Mohon tunggu...
Zulfa NurFarikhatin
Zulfa NurFarikhatin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa angkatan 2018 yang berkuliah di UNISNU Jepara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pelajaran dari Perbedaan

21 Oktober 2021   15:30 Diperbarui: 21 Oktober 2021   15:50 41 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sekat adalah sesuatu seperti menjadi berpetak-petak, bisa juga diartikan sebagai penghalang atau pembatas antara satu dengan yang lain.

Indonesia yang dikenal dengan nehara majemuk, yang ditandai dengan keanekaragaman etnis,suku, agama, dan budaya. Akan tetapi dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika semua perbedaan menjadi persatuan antara kita, asalkan kita mengetahui bagaimana menyikapi perbedaan tersebut. Perlu kita menumbuhkan rasa kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Allah berfirman dalam surat Al-Hujurat ayat 33 yang artinya "wahai manusia, sungguh kami telah menciptakanmu dari seorang laki laki dan seorang perempuan, kemudian kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu bisa saling mengenal, sungguh yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa. Sungguh Allah maha mengetahui, maha teliti.

Dari ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan adalah untuk disatukan. 

Sedangkan perekat sama halnya dengan nomina (kata benda) yang fungsinya untuk merekatkan  kepingan-kepingan kertas. Atau dalam hal ini perekat yakni meng

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan