Mohon tunggu...
Bro Heri
Bro Heri Mohon Tunggu...

Live your Life

Selanjutnya

Tutup

Media

Invitation Online Mempercepat Calon Pengantin Menuju Pelaminan

23 Februari 2013   07:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:50 323 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Invitation Online Mempercepat Calon Pengantin Menuju Pelaminan
13616020812096804468

“Menikah”

Apa yang Anda bayangkan ketika denger kata-kata ‘menikah’? Pasti beragam, mulai dari terbentuknya suatu keluarga kecil, kebahagiaan, suka cita, dan hal-hal positif lainnya. Namun ada satu kata yang biasanya mengurungkan niat seseorang untuk segera menikah. You know the word is ‘Mahal’. But not for me, Menikah adalah Anugerah ;-)

***

Menikah identik dengan undangan yang ‘wah’, dekorasi pesta yang ‘wow’, hidangan makanan yang beragam, dsb. Over all butuh biaya. Namun bukan berarti nggak bisa nikah lho ya kalo nggak punya hal-hal di atas? Right?

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari pernikahan mahal, mungkin sudah banyaklah orang-orang berpengalaman yang melakukannya dan hal ini sudah sering kita lihat di sekitar kita. The most important is how we can plan and manage all of the factor that relate to the wedding. Just simple it. Perencanaan sangatlah utama sebelum action. Rencanakanlah pernikahan Anda, jangan sampai Anda mau menikah tapi tidak bisa memperkirakan berapa biaya yang Anda butuhkan. This is a huge mistake guys. Apalagi biaya pernikahan itu berbeda-beda di tiap daerah, pastikan dulu bagaimana situasi di daerah calon Anda sehingga tidak menyebabkan adanya gap yang terlalu jauh antara apa yang ada di pesta Anda nantinya dengan apa yang biasanya ada di pesta orang-orang di lingkungan Anda.

***

Keadaan keuangan yang bagus memang keinginan setiap orang. Kalo udah gini sih nggak usah terlalu pusing-pusing menunda pernikahan Anda, lamar dia segera. Yakinkan doi bisa hidup bahagia dengan Anda, begitu juga keluarganya pastinya. Orang timur kan selalu identik dengan keluarga besar, bahkan ketika mau menikah harus dipastikan dulu restu dari masing-masing keluarga. Bisa bahaya kalo nggak. Hehe… Yakin deh doi pasti seneng banget tuh apalagi doi emang udah pengen cepat nikah.

Nah, hal itu semua bukanlah sebuah masalah yang harus kita pecahkan satu per satu, melainkan suatu tantangan yang memberikan kita banyak keuntungan jika kita bisa menjawab tantangan-tantangan itu.

Disini saya mau mencontohkan satu saja yaitu biaya undangan. Undangan merupakan suatu keharusan bagi setiap pasangan pengantin yang mau nikah. Biasanya mereka sudah mendesain sendiri undangannya jauh-jauh hari. Tantangannya adalah ketika mau naik ke percetakan, harga yang ditawarkan untuk saat ini beragam sekali tergantung warna yang mendominasi undangan, kertas undangan yang mau dipakai, sampai foto-foto yang ditempel pada undangan. Saya pernah menanyakan ke sebuah percetakan tentang harga cetak undangan, waktu itu saya masih ingat betul undangan yang saya tanyakan. Sederhana sekali namun harga yang disampaikan sudah di atas lima ribuan per lembarnya. Gimana kalo yang lebih bagus sedikit lagi pikir saya. Belum hitung perkaliannya mau berapa undangan di cetak. Luar biasa. Untuk menjawab tantangan ini, kita selayaknya bersyukur dengan teknologi yang ada saat ini. Ada Facebook yang menyediakan aplikasi Event di dalamnya yang bisa kita share untuk mengundang teman-teman kita, ada microblog Twitter, dan ada juga SMS yang bisa dikirimkan ke teman-teman kita. Sebenarnya dengan teknologi di atas saja, saya jamin info pernikahan Anda akan tersebar dengan cepat. Hanya saja akan terlihat seolah-olah tidak niat mengundang orang lain.

Mulai saat ini saya sarankan agar Anda memetakan orang-orang di sekitar Anda kira-kira yang tidak pantas hanya dapat undangan melalui SMS/facebook siapa saja (menurut saya hanya pihak keluarga dan atasan kita dimana pun mereka berada). Cetaklah undangan sederhana yang tidak terlalu mahal buat mereka. Untuk teman-teman yang lainnya? Disinilah kesempatan kita untuk menggunakan aplikasi-aplikasi Invitation Online berupa webblog yang sudah menjamur di internet. Mulai dari yang gratis hingga berbayar, buatan luar negeri atau produk kebanggan dalam negeri. Tunjukkan kreativitas Anda disitu, mau masukin banyak foto juga tidak masalah. Sebut saja produk buatan anak negeri yang tidak kalah dengan punya orang luar, Datangya.com. Membuat undangan diDatangya sangat menguntungkan, bagaimana tidak? Kita diberikan berbagai fitur lengkap untuk menjelaskan berita pernikahan kita. Mulai halaman resepsi, love story, peta dan denah lokasi, keluarga besar, buku tamu, background music, dsb. Unggulan lain yang saya lihat disini adalah adanya special invite ke email atau facebook dan ada juga domain pribadi (sumber: datangya.com). Luar biasa sekali. Inilah yang saya sebutkan tadi tentang keuntungannya yang luar biasa sekali jika kita dapat memanfaatkan situasi yang ada. Padahal contoh ini baru tentang undangan saja lho, gali kreativitasmu yang lain untuk menekan biaya mahal lainnya.

Dengan berkurangnya alokasi biaya untuk undangan, saya berharap Anda akan segera menentukan tanggal pernikahan dengannya.

Use the time that you have to enlarge your creativity

The more you use the tool around you correctly, the more you get benefit extremely

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x