Mohon tunggu...
Zeti Imayuli Setianingsih
Zeti Imayuli Setianingsih Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Keunggulan dan Kelemahan Metode Pembelajaran Hybrid Unisa Yogyakarta di Masa Pandemi

30 Juni 2022   17:15 Diperbarui: 30 Juni 2022   22:43 52 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Penyakit Coronavirus 2019 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus, sindrom pernafasan akut yang parah coronavirus 2 Kasus pertama yang diketahui diidentifikasi di Wuhan, Cina, pada Desember 2019. Penyakit ini menyebar ke seluruh dunia, menyebabkan pandemi COVID-19

Gejala COVID-19 bervariasi tetapi sering kali meliputi demam, batuk, sakit kepala, kelelahan, kesulitan bernapas, kehilangan penciuman, dan kehilangan rasa. 

Gejala dapat dimulai satu hingga empat belas hari setelah terpapar virus. Setidaknya sepertiga orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala yang nyata. 

Dari orang-orang yang mengembangkan gejala yang cukup nyata untuk digolongkan sebagai pasien, sebagian besar mengalami gejala ringan hingga sedang, sementara 14% mengalami gejala parah, dan 5% mengalami gejala kritis. berada pada risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan gejala yang parah.

Tentunya dengan adanya kasus tersebut pemerintah Indonesia melakukan beberapa upya untuk mengurangi peningkatan kasus covid-19 dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkurumun. Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta merupakan kampus yang sudah mematuhi peraturan atau kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ketika pemerintah menetapkan pandemik sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pravelensi kasus covid-19 tersebut memiliki dampak bagi beberapa institusi pendidikan salah satunya yaitu pada Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta dimana dengan adanya pandemik ini kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta memilih metode hybrid agar pembelajaran tetap efektif, pembelajaran dengan metode hybrid yang dilakukan kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta merupakan metode dengan sistem pembelaran teori dilakukan secara onlie dan praktikum dilakukan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada di kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Pembelajaran dengan metode hybrid ini memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing salah satu kelebihan pembelajaran hybrid, pada saat pembelajaran/praktikum yang dilakukan ofline oleh mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta, mahasiswa lebih dapat memahami ilmu yang diberikan para dosen sehingga dapat diterima dengan baik salain kelebihan tersebut pembelajaran dengan metode hybrid yang dilakukan kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta juga memiliki kelamahan dimana pada saat pemebelajaran dilakukan online yang dilakukan melalui laman yang sudah ditetapkan yaitu lensa unisa yogyakarta banyak mahasiswa yang mengalami kendala yang menyebabkan kuliah online terganggu seperti kendala pada jaringan signal segingga pembelajaran tidak berjalan efektif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan