Mohon tunggu...
zeni zakiyatunnabila
zeni zakiyatunnabila Mohon Tunggu... Lainnya - magang

saya memiliki hobi futsal dan saya suka marching band

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aktivitas Magang di Campus Digital Hari ke-47

26 Maret 2024   14:38 Diperbarui: 26 Maret 2024   15:25 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 14 Maret 2024 adalah hari ke empatpuluh tujuh magang.saya datang pada pukul 07.38 di campus lalu melakukan absensi.fokus utama saya adalah maih melanjutkan tugas membuat riset kata kunci, membuat artikel, dan memproduksi video content planner. Sebuah tugas yang memerlukan kerjasama yang erat antara individu-individu dengan latar belakang yang beragam. Saya dan teman sekolah saya membentuk tim untuk mengejar tujuan ini dengan semangat yang tinggi.

Dalam tim kami, tugas kami dibagi dengan jelas. Saya bertanggung jawab atas pengeditan menggunakan platform Canva dan mencari mentahan video untuk dijadikan bahan konten video, sementara teman saya bertugas dalam riset kata kunci dan menulis artikel. Namun, kami dihadapkan pada kendala yang familiar, yaitu masalah dengan sinyal internet yang tidak stabil.

Keterbatasan sinyal internet membuat kami kesulitan dalam mengakses platform Canva secara lancar untuk proses pengeditan, serta menghambat pencarian dan pengunduhan mentahan video. Meskipun demikian, kami terus mencari solusi kreatif untuk mengatasi tantangan ini, seperti menyimpan beberapa mentahan video secara offline saat sinyal memungkinkan, dan meningkatkan komunikasi tim untuk mengoptimalkan upaya kami.

Kolaborasi kami tidak berhenti di situ. Kami juga saling bekerja sama dalam proses pengeditan, di mana saya mengedit sebagian konten di Canva dan teman saya bertanggung jawab untuk mengedit konten video. Kolaborasi ini memungkinkan kami memanfaatkan keahlian masing-masing dan mencapai hasil akhir yang maksimal.

Pengalaman ini memberikan kami pelajaran berharga tentang pentingnya kerjasama tim, komunikasi yang efektif, dan ketekunan dalam menghadapi tantangan. Kami menyadari bahwa di dunia digital yang terus berkembang, kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan berkolaborasi secara efektif adalah kunci keberhasilan.

Dengan semangat yang tak tergoyahkan, kami melanjutkan perjalanan kami dalam magang di Campus Digital Indonesia. Kami yakin bahwa setiap hambatan adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang, dan kami siap menghadapi tantangan apa pun yang mungkin muncul di masa mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun