Zen Muttaqin
Zen Muttaqin wiraswasta

AKU BUKAN APA-APA DAN BUKAN SIAPA-SIAPA. HANYA INSAN YANG TERAMANAHKAN, YANG INGIN MENGHIDUPKAN MATINYA KEHIDUPAN MELALUI TULISAN-TULISAN SEDERHANA.HASIL DARI UNGKAPAN PERASAAN DAN HATI SERTA PIKIRAN. YANG KADANG TERLINTAS DAN MENGUSIK KESADARAN. SEMOGA BERMANFAAT.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi, Yaa Qowiyyu, Yaa Aziz, Qowwina Wal Muslimiin

30 Mei 2014   19:58 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:56 778 6 6
Jokowi, Yaa Qowiyyu, Yaa Aziz, Qowwina Wal Muslimiin
14014293411012808494

sumberfoto, motrek.blogspot.com



Jokowi, Yaa qowiyyu


Yaa qowiyyu , yang merupakan doa memohon kekuatan.

yaa qowiyyu, yaa aziz, qowwina wal muslimiin, yaa qowiyyu warzuqna wal muslimiin

Yaqowiyu adalah penggalan doa yang dibacakan saat menyambut kembalinya Ki Ageng Gribig, yang dipercaya merupakan keturunan dari Prabu Brawijaya, dari menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Nama "yaqowiyu" berasal dari penyingkatan bacaan doa, sebelum apem dibagikan: yaa qowiyyu, yaa aziz, qowwina wal muslimiin, yaa qowiyyu warzuqna wal muslimiin, yang merupakan doa memohon kekuatan, membangkitkan kembali kekuatan dan memohon kemakmuran kepada Ummat. .

Sebagai kelanjutan dari implementasi dukungan dalam pemilihan presiden mendatang, PKB mulai aktip menggalang kekuatan yang menyebar diseluruh Indonesia, terutama kantong2 di Jawa Tengah, pantura dan jawa timur.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Yusuf Chudlori, mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan suara bagi pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla sebesar 2,3 juta.

"Pada Pileg 2014 kemarin suara PKB mencapai 2,3 juta orang. Itu yang wajib (mendukung Jokowi-Kalla), sedangkan yang sunnah masih bisa lebih," kata dia, saat deklarasi Laskar Santri Nusantara di Ponpes Al Ishlah, di Semarang, Kamis (29/5/2014).

Gus Yusuf  memberikan penjelasan tentang makna Jokowi dalam bahasa arab yakni Ja'qowiyun. Ja'aqowiyun itu berarti datanglah seseorang yang kuat.

"Ja'aqowiyun itu, adalah ketika yang hak sudah datang, maka kebatilan itu akan hilang. Ja'aqowiyun ditulis bahasa jawa itu Jokowi," kata dia.

Ternyata Jokowi bukan hanya kosakata dan singkatan dari Joko Widodo saja, namun memiliki makna dan merupakan salah satu isyaroh yang bisa dibaca, hal ini terungkap ketika Gus Yus Ketua PKB Jawa Tengah memaparkan kesiapan PB Jawa Tengah mendukung Jokowi. JK pada Pilpres mendatang.

Oleh karena itu tak perlu meladeni semua serangan2 kampanye hitam yang dilakukan kubu sebelah, bahkan ikut2an menebar fitnah yang tak perlu dan tak ada gunanya, karena sudah nyata terlihat dari isyaroh yang tertangkap oleh kita

Gus Yus menandaskan, "Biarkan kita (Jokowi) difitnah, tapi kita tidak usah ikut. Kita tunjukkan saja kelebihan dan kekurangannya masing-masing itu apa," katanya.

Ja'aqowiyun itu berarti datanglah seseorang yang kuat, Jokowi bermakna datang seorang kuat yang dibutuhkan membangun bangsa ini.

Jokowi lah orang yang selama ini ditunggu tunggu, untuk menyelesaikan semua tugas dan amanah yang diberikan kepada Bangsa Indonesia untuk memerdekakan seluruh Rakyat yang berada di wilayah Nusantara dari segala macam bentukpenindasan, baik yang terlihat maupun yan tak terlihat.

Hanya Jokowi yang di tunjuk untuk melaksanakannya.

Biarkan mereka hidup didunia maya, fatamorgana

.

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2