Mohon tunggu...
Ahmad Zaenudin_029
Ahmad Zaenudin_029 Mohon Tunggu...

Zaenudin_18190029

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Klub Liga Inggris Warnai Final Liga Champions di Madrid

9 Mei 2019   06:25 Diperbarui: 9 Mei 2019   11:24 43 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klub Liga Inggris Warnai Final Liga Champions di Madrid
Sumber : tribunnews.com

 (9/05/2019) Liga Champions akhirnya mencapai tiba pada partai puncaknya setelah dua tim terbaik lolos ke Final. Tapi ada yang Unik di Liga champions kali ini bulan Real Madrid, Mancester uinted, juventus mapun Barcalona,Akan tetapi  dua tim yang akan saling beradu taktik di laga final nanti berasal dari negara yang sama yakni Inggris. 

Kedua club itu adalah Tottenham dan liverpool, Kedua club ini melaju ke Final Setelah mengalahkan Barcelona dan Ajax di Semi Final. Kemenangan dua klub inggris ini merupakan Sebuah keajaiban untuk keduanya, Yang dimana keduaanya kalah di leg pertama. 

Liverpool di leg pertama Harus mengakui kekuatan dari Barcelona dan menyerah dengan skore 3 : 0. Sedangkan Tottenham kalah di kandang sendiri dari Ajax Amsterdam lewat goal Van De Beek, yang membawa Ajax membawa kemenangan 1 : 0 di leg pertama.

Di leg kedua Dewi portuna berbalik berpihak kepada club liga inggris. Di laga Liverpool vs Barcelona di stadion Anfield milik Loverpool. Dengan devisit tiga goal yang harus di kejar oleh liverpool di leg kedua membuat mereka harus menyerang di menit-menit awal. 

Dengan perjuangan yang tak kenal lelah dari para pemain liverpool, mereka mampu menyarangkan 4 goal ke gawang barcelona, yang menjadi pahlawan di laga tersebut adalah Divock Origi dan pemain pengganti Gini Wijnaldum yang masing-masing mencetak 2 goal.

Hal yang Mirip tapi tidak sama juga di alami oleh Tottenham Hotspur di leg kedua. Bertandang ke Amsterdam Arena kandang dari club Belanda Ajax Amsterdam. 

Kekalahan 1 : 0 di kandang sendiri membuat perjalanan tottenham tidak berjalan terlalu mulus di leg kedua. Lebih tragis lagi di babak pertama tottenham tertinggal 2 : 0 lewat goal dari Mathijs De Ligt dan Hakim Ziyech yang membuat Agregat menjadi 3 : 0 untuk keunggulan Ajax Amsterdam di babak pertama. 

Dibabak kedua pola permainan dari tottenham beribah drastis, dengan berbalik menyerang secara bertubi-tubi ke gawang tuan rumah. Al hasil Tottenham mampu memyamkan kedudukan di pertengahan laga melalaui 2 goal  dari Lucas Moura di menit ke-55 dan ke-59. Kemenangan Ajax yang udah di Ambang Angin tiba-tiba sirna setelah Lucas Moura mencetak goal ketiganya di pengujung pertandinga. Dengan hetrick dari Lucas Moura membawa tottenham melaju ke Final Liga Champions melawan Liverpool. 

Di Final yang akan di selenggarakan di  Stadion Wanda Metropolitano, kota Madrid yakni stadion milik Atlatiko Madrid pada tanggal 1 juni mendatang. Dan Saksikan peratndiangan dua Club besar Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur. 

VIDEO PILIHAN