Mohon tunggu...
Zea Talisha
Zea Talisha Mohon Tunggu... Addicted to write

Live the life

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Intip Rahasia Puluhan Talenta Bersuara Emas Jadi Juara Nasional

24 Juli 2020   15:44 Diperbarui: 24 Juli 2020   17:42 60 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Rahasia Puluhan Talenta Bersuara Emas Jadi Juara Nasional
inshot-resize-5f1ab970097f36440a7ec3a2.jpg

Pandemi sempat membuat aktivitas siapapun menjadi terbatas. Kegiatan yang biasa dilakukan diluar rumah pun, saat ini sebagian besar dilakukan secara online. Generasi muda dengan segudang talenta pun akhirnya harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Namun, diakui bersama bahwa teknologi membuat hidup lebih mudah. Bahkan dalam hal mencetak prestasi.

Jika biasanya anak-anak mengikuti perlombaan di ruang publik atau pusat perbelanjaan, namun tidak dengan 92 anak dan remaja Indonesia ini. Talenta menyanyinya tetap terasah melalui lomba-lomba yang digelar secara online. Mereka telah berusaha membuat video terbaiknya untuk mendapatkan peringkat dan mencetak prestasi.

Kompetisi online pun saat ini beragam. Bahkan ada yang menawarkan penghargaan motivasi untuk semua peserta. Salah satunya bertajuk "Lomba Menyanyi Religi Nasional" yang menyediakan medali sesuai peringkat. Lomba berskala nasional yang digelar oleh Rubicube Project ini diikuti oleh anak dan remaja usia 4-15 tahun dari 38 kota dan kabupaten se-Indonesia ini. Konsepnya menggunakan media online secara optimal, sehingga tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Jadi, anak Indonesia tetap bisa mengukir prestasi melalui pemanfaatan teknologi. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengasah bakat, maka lomba-lomba yang digelar secara online akan menjadi wadah yang pas bagi generasi muda untuk berkarya meski hanya dari rumah saja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x