Zamroni Arief

Perjuangan Menuju Gili Trawangan

25 April 2018   18:16 Diperbarui: 25 April 2018   18:20 462
www.danflyingsolo.com

Perjalanan saya mulai dari kota kelahiran saya kota Gresik, bersama dengan keluarga saya berangkat dari pukul 7 malam menuju Pelabuhan Ketapang yang memakan waktu sekitar 8 jam perjalanan yang sedikit melelahkan saya pun tiba di Pelabuhan Banyuwangi pukul 3 pagi.

Sebelum memasuki kawasan pelabuhan saya sempatkan untuk tidur walau hanya sebentar di SPBU terdekat dari pelabuhan, setelah bangun tidur saya pun mandi dan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar pukul 6 pagi saya menyebrang menggunakan kapal ferry menuju pelabuhan Gilimanuk dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Setelah sampai di pelabuhan Gilimanuk saya beserta rombongan pun langsung tancap gas menuju Pelabuhan Padang Bai melewati kota Denpasar yang memakan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan dan sesampainya di Pelabuhan Padang Bai tanpa menunggu terlalu lama saya langsung diarahkan menuju kapal ferry.

Selama perjalanan laut yang memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan saya disuguhi pemandangan yang sangat indah air laut yang biru beserta ombak yang menghantam kapal membuat perjalanan yang lumayan panjang menjadi sangat menyenangkan, tak terasa kapal saya tumpangi telah sampai di Pulau Lombok tepatnya di Pelabuhan Lembar.

Sesampainya di Pelabuhan Lembar saya pun menuju di pusat kota Mataram untuk menikmati kuliner khas kota tersebut yaitu ayam taliwang, selesai makan saya melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bangsal, disinilah saya memarkir kendaraan untuk kemudian dilanjutkan menyebrang menuju Gili Trawangan menggunakan perahu boat yang berkapasitas 20 orang, selama perjalanan dengan disuguhi air laut yang jernih memperlihatkan terumbu karang yang sangat indah setelah menempuh 1 jam perjalanan akhirnya sampai juga di Gili Trawangan, setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan akhirnya terbayarkan dengan suguhan pemandangan yang sungguh luar biasa indahnya.

Gili Trawangan adalah pulau kecil di tengah lautan, disana merupakan pulau kecil yang terbebas polusi karena tidak terdapat kendaraan bermotor , tetapi disana terdapat sepeda yang disewakan oleh masyarakat sekitar dan cidomo yaitu semacam kereta kuda, salah satu kelebihan Gili Trawangan yaitu kita dapat melihat sunset dan sunrise sekaligus, karena di Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan barat yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di Gili Trawangan.