Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Juara Liga Champions, Ketika Kecerdikan Mengalahkan Statistik

2 Juni 2019   06:42 Diperbarui: 2 Juni 2019   06:58 0 1 0 Mohon Tunggu...
Liverpool Juara Liga Champions, Ketika Kecerdikan Mengalahkan Statistik
Sumber : UEFA.com

Selesai sudah pertandingan final Liga Champions dini hari tadi dengan Liverpool berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tottenham 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Hasil ini menjadikan Liverpool meraih trofi Liga Champions keenamnya, atau klub ketiga yang memperoleh gelar terbanyak setelah Madrid dan Milan. Sedangkan bagi Tottenham, kegagalan ini seolah menegaskan kutukan tidak ada juara baru dikompetisi ini.

Untuk Jurgen Klopp, ini merupakan raihan trofinya yang pertama sejak tahun 2012 saat Dortmund mengalahkan Munchen pada final DFB Pokal.

Jalannya pertandingan

Ketika waktu pertandingan baru memasuki detik ke-30, Sadio Mane yang bergerak di sisi kiri pertahanan Tottenham melihat peluang ketika Sissoko menggangkat tangan yang cukup tinggi untuk mengatur rekan-rekannya dipertahanan. 

Mane seperti dengan sengaja mengincar tangan Sissoko dengan menendang bola kearah tangannya. Cerdik. Wasit yang melihatnya langsung memberikan hukuman penalti yang dieksekusi oleh Salah, 1-0 Liverpool unggul.

Selebihnya pertandingan babak pertama berjalan membosankan. Meskipun berhasil menguasai bola sebanyak 69% namun Tottenham tidak mampu melepaskan satupun tendangan kearah gawang Liverpool.

Pertandingan lebih banyak berkutat di lini tengah dengan Tottenham yang mencoba meredam permainan Liverpool menempatkan dua gelandang bertahan Harry Winks dan Mousa Sissoko. 

Kehadiran Harry Kane yang dipasang sebagai penyerang tengah membuat Liverpool dengan mudah mematahkan serangan Tottenham karena pergerakan  Kane yang kurang agresif.

Pertandingan babak pertama ditandai dengan masuknya seorang suporter perempuan yang menggunakan bikini kedalam lapangan sehingga pertandingan sempat dihentikan sementara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2