Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Hasil Bongkar Pasang Pelatih-pelatih Serie A

1 Juni 2019   16:35 Diperbarui: 1 Juni 2019   16:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menanti Hasil Bongkar Pasang Pelatih-pelatih Serie A
Allegri & Sarri (sumber : talksport.com)

Pertandingan Serie A selama delapan musim terakhir terlihat sangat monoton dengan Juventus selalu memonopoli gelar juara. Meskipun Inter Milan, Napoli dan AS Roma silih berganti mencoba mengganggu namun semuanya seperti kehabisan bensin saat musim mendekati akhir dan membiarkan Juventus melaju sendirian.

Namun harapan untuk menonton pertandingan Serie A yang kompetitif seperti awal dekade 90-an sepertinya bakal terwujud musim depan.

Klub-klub Serie A sedang gemar-gemarnya berganti pelatih dengan potensi kedatangan bintang-bintang besar mengikuti kedatangan para pelatih tersebut sebagai syaratnya.

Tidak tanggung-tanggung, delapan klub dari penghuni sepuluh besar berpotensi untuk berganti pelatih kecuali Napoli dan Torino dengan empat tim sudah memastikan kursi pelatih tersebut lowong.

Juventus sudah mengakhiri siklus juaranya bersama Allegri dan berharap melanjutkan hegemoninya bersama pelatih baru. Inter Milan sudah memastikan tidak akan dilatih oleh Luciano Spalletti musim depan, begitu pula AS Roma yang pastinya tidak akan mempermanenkan Claudio Ranieri dan Gattuso yang sudah menyatakan mundur sebagai pelatih Milan.

Penampilan yang pragmatis dan tersingkir dari Liga Champions, meskipun memenangkan Serie A kedelapannya secara beruntun, Juventus sepertinya sudah jengah dengan Allegri. Begitupun Milan yang untuk musim keenam beruntun harus absen dari Liga Champions.

Sementara Atalanta, Lazio, Sampdoria dan Bologna berpotensi kehilangan pelatih menuju salah satu AS Roma, AC Milan, Inter Milan dan Juventus yang sudah pasti harus mencari pelatih baru musim depan.

AS Roma

Di Francesco menjadi pelatih pertama yang dipecat tahun ini setelah AS Roma tersingkir dari Liga Champions kala menghadapi Porto serta penampilan Roma yang tidak konsisten di Serie A. Claudio Ranieri yang ditunjuk sebagai caretaker berhasil membawa Roma lolos dari jerat degradasi dan membawa tim tersebut lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Namun satu yang pasti, Ranieri tidak akan dipermanenkan oleh Pallotta

Roma sendiri dikabarkan mengincar jasa Antonio Conte, Maurizio Sarri (Chelsea) dan Gian Piero Gasperini (Atalanta). Namun jika sulit untuk merekrut nama-nama tersebut, sepertinya Roma akan berpaling pada Roberto De Zerbi (Sassuolo), Sinisa Mihajlovic (Bologna) dan Gattuso (eks pelatih Milan) serta Paolo Fonseca (Shakhtar Donetsk) dan Jose Pepe Bordalas (Getafe). Ataukah Roma akan bernostalgia dengan Spalletti yang dipecat Inter?, mungkin saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x