Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor-rekor yang Tercipta di Liga Premier Inggris Musim Ini

14 Mei 2019   10:10 Diperbarui: 14 Mei 2019   10:28 0 0 0 Mohon Tunggu...

Liga Premier musim ini telah berakhir dengan Manchester City keluar sebagai juara setelah melalui persaingan yang ketat melawan Liverpool. City juga menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar dalam satu dekade terakhir.

Liverpool sendiri pada musim ini berhasil mencatatkan total poin tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Premier.

Berikut beberapa catatan menarik yang terjadi di Liga Premier Inggris musim ini seperti dilansir dari Opta;

0 - Fulham menjadi satu-satunya tim yang gagal meraih poin dari tim-tim penghuni enam besar seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham.

00:07 -- Tujuh detik, waktu yang dibutuhkan striker Southampton Shane Long untuk memecahkan rekor gol tercepat di Liga Premier saat melawan Watford.

9 - Sadio Mane dan Mohamed Salah sama-sama mencetak gol pembuka Liverpool dalam sembilan pertandingan yang berbeda.

12 - Manchester United total mendapatkan 12 penalti, lebih banyak dibandingkan tim Liga Premier lainnya. Dari 12 kesempatan, United hanya mampu mengonversinya menjadi 9 gol.

16 -- Liverpool total meraih 16 poin setelah kebobolan terlebih dahulu.

19 - Pierre-Emerick Aubameyang total menyumbang 19 poin bagi Arsenal lewat gol-golnya yang memberikan kemenangan atau penyama kedudukan. Lebih banyak dari pemain lain.

22 -- Chelsea total meraih 22 poin dari derby London Spurs, Arsenal, West Ham, Crystal Palace dan Fulham dengan tujuh kali menang, satu seri dan dua kalah.

29 -- Southampton kehilangan potensi meraih 29 poin musim ini setelah bermain imbang atau kalah setelah unggul terlebih dahulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2