Mohon tunggu...
Zalfa Farid
Zalfa Farid Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030066)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030066)

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Ingin Sayuran Segar Lebih Lama? Lakukan Cara Ini!

13 Juni 2021   17:36 Diperbarui: 13 Juni 2021   17:39 83 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Sayuran Segar Lebih Lama? Lakukan Cara Ini!
healthyeating.org

Sayuran menjadi komponen penting dalam suatu hidangan. Selain menjadi bahan utama, sayuran juga bisa menambah cita rasa masakan. Atau juga bisa disajikan hanya sebagai hiasan.

Kita semua pasti tahu jika sayuran memiliki kandungan nutrisi yang bergizi untuk tubuh kita. Selain nutrisi yang tinggi, sayuran juga kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat hanya dengan mengonsumsi sayuran. Jadi, nggak heran kan kalau sewaktu kecil kita sering diomeli untuk banyak memakan sayuran.

Sayuran yang memiliki kualitas yang baik tentulah sayuran yang masih segar. Namun, tentulah sayuran akan layu bahkan membusuk jika tidak segera diolah dan akhirnya jadi terbuang sia-sia.

Padahal sayuran yang segar tidak hanya mempengaruhi cita rasa masakan tetapi juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, Kita harus tahu betul nih gimana caranya untuk mempertahankan kesegaran sayuran lebih lama.

Berikut, tips-tips untuk menjaga kesegaran sayur :

1. Memilih sayuran

Cara yang pertama ini sangat penting ya guys. Sebelum kita mengolah hidangan sayuran, tetunya kita harus memilih sayuran yang akan kita olah.

Dalam memilih sayuran, kita harus memperhatikan dengan baik sayuran mana yang segar dan mana yang sebentar lagi akan layu. Sayuran yang segar dapat kita lihat hanya dari warna dan teksturnya. Sayuran yang segar berwarna lebih cerah.

Sedangkan yang sudah hampir layu berwarna pucat dan memiliki tekstur lembek. Selain itu, sayuran yang hampir layu biasanya akan mengeluarkan aroma busuk. Hal ini bisa saja disebabkan karena sudah terlalu lama disimpan.

Agar lebih praktis nih, baiknya kamu membeli sayuran organik yang dijamin aman dan bebas dari bahan kimia. Sayuran organik tentunya memiliki kualitas yang lebih segar. Dan yang pasti tidak menggunakan bahan pengawet yang dapat merusak kualitas sayuran itu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN