Mohon tunggu...
Fatan Zaki
Fatan Zaki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

22 September 2021   08:30 Diperbarui: 22 September 2021   08:32 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama saya Fatan Zaki, lahir di Jakarta, 25 Desember 2002. Saya anak kedua dari 4 bersaudara. Kakak saya seorang mahasiswa di Universitas Islam Syarifuddin Jakarta, dan kedua adek saya yang masih bersekolah. Ayah saya sudah meninggal sejak tahun 2015 dan ibu saya sekarang bekerja sebagai wirausaha kecil.

Saya disini akan menceritakan peta kehidupan saya dari perkuliahan. Yang pertama kuliah, di kuliah saya ingin mempunyai IP yang stabil di semesternya hingga nanti akan berdampak baik di nilai IPK,ikut berperan dalam kegiatan sosial, aktif dalam organisasi, kepanitiaan, seminar,Ukm yang ada di kampus saya yaitu Universitas Muhammadiyah prof.dr.Hamka. 

Setiap orang ingin memiliki masa depan yang baik. Oleh karena itu, kita perlu melakukan perencanaan dan menyusun rencana masa depan dengan baik. Hal ini dapat berguna untuk membantu kita memiliki panduan, pegangan, pedoman atau acuan demi masa depan dan impian yang dapat dicapai.

Salah satu nya dengan membuat peta kehidupan, tadi saya sudah menceritakan peta kehidupan saya di masa kehidupan perkuliahan 

Lalu saya mempunyai harapan setelah lulus kuliah yaitu membangun bisnis sendiri dan bisa membuka lapangan kerja dan tidak lupa juga menabung untuk masa depan. Setelah itu harapan saya adalah menikah dengan wanita yang saya cintai. Itu lah planning peta kehidupan singkat saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun