Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.youtube.com/channel/UCnMLELzSfbk1T7bzX2LHnqA https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Teror Kelelawar, Virus Corona Mewabah!

26 Januari 2020   18:12 Diperbarui: 27 Januari 2020   05:43 132 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teror Kelelawar, Virus Corona Mewabah!
Sumber: multimedios.com

Di seluruh belaham dunia, Virus Corona sudah menjadi perbincangan. Bahkan di sejumlah negara sudah meresahkan. Virus yang disebut menyebar melalui kelelawar dan ular itu diduga berasal dari Kota Wuhan, China, dan telah memakan korban jiwa sebanyak  56 orang meninggal dunia,  dan sekitar 1.600 orang terinfeksi virus Corona secara global. 

Sementara Ilmuwan Cina juga menduga virus korona yang mematikan tersebut berasal dari kelelawar. Video seorang wanita warga China yang sedang menyantap sup kelelawar,  kini sedang ramai beredar di dunia maya. 

Sumber: reddit.com
Sumber: reddit.com
Dalam sebuah makalah yang diterbitkan Bulletin China Science pada hari selasa lalu mangakui bahwa virus seperti Pneumonia itu diremehkan oleh kominitas peneliti di negara itu. 

Virus Corona menyebabkan gejala pernapasan mirip seperti pilek atau flu. Virus ini diduga asalnya  dari pasar seafood di Wuhan, kota terbesar di Cina bagian tengah dengan populasi 11 juta penduduk.  Pasar itu telah di tutup. Namun virus Corona telah menyebar ke Beijing, Shanghai, dan Chogqing, serta di provinsi tengha bagian timur laut dan selatan China. 

Kasus wabah virus Corona telah membuat was-was warga di seluruh dunia seperti Hong Kong, Macau, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Amerika. Boleh jadi virus ini sudah menyebar di negara-negara tersebut. Ini sungguh meresahkan! 

Wallahualam bissawab. 

#viruscorona #kelelawar

ZT -Jakarta, 26 Januari 2020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x