Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sebuah Kisah tentang Tiang Listrik

19 November 2019   16:57 Diperbarui: 19 November 2019   16:58 0 2 1 Mohon Tunggu...
Sebuah Kisah tentang Tiang Listrik
Foto: zainaltahir

Ini bukan tiang listrik yang ditabrak mobil Toyota Fortuner yang dinaiki Setnov, sekitardua tahun lalu. Saya ingat betul  peristiwa yang menghebohkan itu. Yang bikin 'terhibur' para netizen di dunia maya, an jadi perdebatan panjang berbagai kalangan di dunia nyata. Tapi ini cerita rekaan saya yang terinspirasi dari cerita seorang teman yang kini sudah kaya raya. 

Cerita fiktif berdasarkan kisah nyata, begitulah kira-kira.

Temanya memanjat tiang listrik. Bukan menabrak tiang listrik. Coba lihat ilustrusinya yang saya comot dari Mbah Google di bawah ini. Ada seorang petugas PLN yang sedang memanjat tiang listrik kan?

Sumber foto: tempo.co
Sumber foto: tempo.co
Gerimis kala itu. Mendung sudah mulai berarak dari barat. Dari arah pantai Losari langit sudah nampak kelam, Awan hitam yang bergayut, mungkin sudah di atas Pulau Samalona.

Saya baru keluar dari kantor Harian Fajar di Jalan Racing Centre, Makassar, ketika saya mendapati Pak Andi, fotografer senior di tempat saya bekerja tiga tahun terakhir ini.

Ia duduk tenang di bangku depan Pos Satpam. Tangan kirinya memegang tustel berlensa panjang. Standby dan siap dibidikkan. Di sela jari tangan kanannya terselip rokok kretek yang sedang menyala. Saya berhenti tepat di depannya saat hujan mulai mengguyur bumi.

Baru saja saya tinggalkan tempat parkir motor di lorong samping kantor, tapi saya lupa kerluarkan mantel di bawah sadel motor. Daripada basah menembus hujan, mending singgah bernaung di Pos Satpam, menemani Pak Andi. Begitu pikiran saya.

"Sedang motret apa, Pak?" tanya saya pasa saat melihat Pak Andi sedang membidikkan kameranya.

"Itu..!" jawabnya singkat sambil melirik ke saya.

"Yang mana?" tanya saya penasaran. Pak Andi tetap fokus pada bidikannya.

"Orang yang sedang manjat tiang listrik itu!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x