Humaniora

Ku Cinta Quran

5 Juni 2018   11:39 Diperbarui: 5 Juni 2018   16:52 751 0 0
Ku Cinta Quran
Artis Zaskia Adya Mecca dan Prilly Latuconsina menerima sebuah Al-Quran dari Wakil Ketua Umum DMI, Haji Syafruddin. -foto Sys Milla


Sederet selebriti papan atas tanah air, nampak menyatu bersama  ribuan jamaah masjid Istiqlal, Jakarta, Senin 4 Juni 2018. Ada Zaskia Adya Mecca, M Haykal Kamil, Shilla, Natasha Rizky, Prilly Latuconsina dan sejumlah artis lainnya.  Mereka terlibat langsung dalam Gerakan "Ku Cinta Quran" yang dikemas dalam acara Soft Launching Gerakan Nasional Mencintai Al-Quran.

foto sys milla
foto sys milla
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Otonom Korps Muballigh/Mubullighoh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI). Hajatan menjelang buka puasa di pelataran masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, ditandai dengan penyerahan Al-Quran secara simbolik dari Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi, kepada artis cantik Zaskia Adya Mecca dan Prilly Latuconsina.
foto sys milla
foto sys milla
"Mudah-mudahan ini momentum yang tepat, walaupun masih soft launching, grand launchingnya akan cepat dilakukan. Kami sangat mengapresiasi Korps Mubaligh/Mubalighah yang mempelopori ini," ujar Syafruddin.

Menurutnya,  saat ini sedang tren gerakan-gerakan perkembangan Islam, khususnya gerakan yang berfokus pada Al-Quran. "Gerakan mencintai Alquran ini sedang berkembang pesat di dunia, bukan hanya di Indonesia, walaupun masih kurang memadai jumlah masyarakat Indonesia yang paham membaca Al-Quran," ujarnya.

foto sys milla
foto sys milla
Berdasarkan data dari Institut Ilmu Alquran 2018, dari 222 juta juta total penduduk muslim Indonesia ada 65 persen masyarakat yang belum bisa membaca Alquran, 35 persen bisa membaca Alquran, dan 15 persen lancar membaca Alquran.
foto sys milla
foto sys milla
foto sys milla
foto sys milla
Sementara itu, Ketua Badan Otonom Korps Mubaligh/Mubaligghah PP DMI, Ustadzah Suryati Uwais mengatakan, gerakan ini nantinya tidak hanya akan dikembangkan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

Karena itu, Suryati meminta dukungan kepada ustazadz-ustadzah, Wakapolri, dan juga para kiai untuk menyukseskan gerakan ini. "Kami mohon dukungan ustdadz dan ustadzah, dari Bapak Kiai, Wakapolri dan Masjid Istiqlal karena gerakan ini sangat berharga sekali," harapnya

quran-6-5b16127ecf01b45cd7786c62.jpg
quran-6-5b16127ecf01b45cd7786c62.jpg
Sedangkan Ketua Pelaksana, Rofidah yang juga ibu kandung artis Zaskia Adya Mecca, mengungkapkan bahwa DMI menggelar soft lanching karena dalam waktu dekat ini akan menggelar gand launching pada saat semua perangkatnya sudah selesai. "Insya Allah kami juga akan membuat websitenya sehingga siapapun bisa mengklik Ku Cinta Al-Quran dan bisa mempelajari apa yang bisa dipelajari," tuturnya.

Setelah Launching, dilanjutkan dengan tadarrus dan khataman Al-Quran yang diikuti oleh ribuan jamaah.

http://www.beritasatu.com/hiburan/495493-zaskia-dan-prilly-jadi-duta-mencintai-alquran.html

ZT -Jakarta, 5 Juni 2018