Mohon tunggu...
Muhammad Zaid Al Khoir
Muhammad Zaid Al Khoir Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030029

jangan pernah menyerah

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

4 Rekomendasi Makanan Korea Yang Populer di Indonesia

6 Maret 2021   13:21 Diperbarui: 6 Maret 2021   13:32 180 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Rekomendasi Makanan Korea Yang Populer di Indonesia
sumber gambar: popbela.com 

Negara korea merupakan negara yang sangat populer di kawasan asia, yang membuat mereka populer antara lain drama korea, musik k-pop, dan lain lain.

Dalam drama korea atau film korea sering kita lihat pemeran makan makanan khas korea yang sangat menggoda dan membuat kita ingin merasakan bagaimana sih rasanya. Selain di drama youtuber asal korea banyak membuat konten mukbang.

Mukbang adalah siaran video dimana seorang pemandu acara memakan sejumlah besar makanan saat berinteraksi dengan audiennya. Biasanya dilakukan melalui webcast internet, mukbang menjadi populer di Korea Selatan pada 2010-an.

Makanan korea selatan memiliki cita rasa khas yang wajib dicoba oleh para penggemar drama korea. Minat masyarakat indonesia juga tinggi terhadap makanan khas korea, di indonesia sendiri sudah banyak berdiri restoran yang menjajakan makanan korea. Jangan ngaku pecinta drakor atau k-pop ya kalau belum mencicipi makanan khas korea.

Makanan korea membuat penasaran, apalagi kalau kamu baru saja menonton drama korea atau youtuber asal korea yang menyiarkan mukbang. Kamu tidak sabar ingin mencicipinya bukan? hal itu membuat makanan korea banyak dicari di indonesia. Selain itu, media juga berperan penting dalam menyebarkan informasi mengenai kepopuleran makanan khas korea.


Ciri Khas Makanan Korea.

1. mempunyai cita rasa yang pedas.

Tak jauh beda dengan lidah masyarakat indonesia yang suka pedas, masyarakat korea juga suka makan makanan yang pedas. Makanan khas negeri ginseng mempunyai berbagai kuliner yang sanggup membakar lidah.

Makanan di korea memiliki cita rasa yang khas. Kebanyakan makanan korea memiliki cita rasa pedas karena memakai bumbu dasar bernama gochujang. Gochujang adalah cabai yang berbentuk pasta. Bahan utamanya adalah beras ketan dan bubuk cabai yang kemudian difermentasi.

Selain gochujang, banyak resep makanan korea yang menyertakan saos pedas sebagai bumbu masakan. Namun dibandingkan rasa pedas cabai indonesia, makanan pedas korea masih kalah. Dengan berbagai bumbu tambahan, membuat makanan korea layak untuk dicoba dan akan membuat kalian ketagihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN