Mohon tunggu...
Zaidan Haikal Nabhan Yafi
Zaidan Haikal Nabhan Yafi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KIP STP TRISAKTI

S1 Hospar KA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Mengenal Venue Meetings and Conventions

5 Agustus 2022   20:52 Diperbarui: 5 Agustus 2022   21:18 138 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : crunchyroll.com

Sebagian besar waktu, rapat dan acara diadakan di hotel, pusat konvensi, pusat kota, pusat konferensi, universitas, kantor perusahaan, atau resor. mari mengenal tempat tempat diadakannya pertemuan pertemuan.

Pusat kota adalah tempat yang baik untuk beberapa konferensi karena mudah dijangkau melalui transportasi udara dan darat. ada banyak aksi di pusat kota besar; atraksi mulai dari budaya hingga keindahan pemandangan. Sebagian besar kota memiliki pusat konvensi dan beberapa hotel untuk menampung tamu.

  • Convention Center

Convention Center di seluruh dunia bersaing untuk menjadi tuan rumah pameran terbesar, yang dapat bertanggung jawab untuk menambahkan pendapatan ke ekonomi lokal. Pusat konvensi adalah fasilitas besar dengan parkir, layanan informasi, pusat bisnis, dan termasuk fasilitas makanan dan minuman. 

Biasanya, pusat konvensi adalah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten, kota, atau negara bagian dan dioperasikan oleh dewan perwakilan yang ditunjuk dari berbagai kelompok yang memiliki kepentingan dalam keberhasilan pengoperasian pusat tersebut. dewan menunjuk seorang general manajer untuk menjalankan pusat tersebut sesuai dengan misi, tujuan, dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Convention Center memiliki berbagai eksposisi dan ruang pertemuan untuk mengakomodasi acara besar dan kecil. pusat menghasilkan pendapatan dari sewa ruang, yang sering dibagi menjadi stan (satu stan berukuran sekitar 100 kaki persegi). 

Pameran besar dapat mengambil beberapa ruang stan. Pendapatan tambahan dihasilkan dari penjualan makanan dan minuman, penyewaan stand konsesi, dan mesin penjual otomatis. Banyak pusat juga memiliki sub-kontraktor sendiri untuk menangani pementasan, konstruksi, pencahayaan, audiovisual, listrik, dan komunikasi.

Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa convention center, mulai dari JIEXPO Kemayoran hingga ICE BSD City

Sumber : biz.kompas.com
Sumber : biz.kompas.com
  • Conference Center

Conference Center adalah lingkungan belajar yang dirancang khusus yang didedikasikan untuk menjadi tuan rumah dan mendukung pertemuan kecil hingga menengah, biasanya antara dua puluh dan lima puluh orang. Sifat pertemuan konferensi adalah untuk mempromosikan lingkungan belajar yang bebas gangguan. 

Pusat konferensi dirancang untuk mendorong berbagi informasi dalam suasana yang mengundang dan nyaman, dan untuk fokus secara tajam pada pertemuan dan apa yang membuatnya efektif. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan