Mohon tunggu...
Zahrotun Nisa
Zahrotun Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030017

Sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Tertarik dengan Makanan Korea, 3 Resep Halal Ini Bikin Kamu Ingin ke Korea

7 Maret 2021   20:53 Diperbarui: 7 Maret 2021   22:26 149 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tertarik dengan Makanan Korea, 3 Resep Halal Ini Bikin Kamu Ingin ke Korea
favim.com

Siapa si yang tidak tau Korea Selatan? Rasanya semua orang, terutama anak-anak muda Indonesia kalau ditanya tentang hal yang berhubungan dengan Korea Selatan pasti langsung bisa lancar menjawabnya. Korea Selatan dengan segala popularitasnya yang sudah mendunia baik dalam hal K-Pop, K-Drama, K-Beauty, dan yang paling banyak  orang sukai adalah makanan khasnya.

Makanan ataupun semua yang berhubungan dengan budayanya selalu pintar diselipkan dan dikemas dengan menarik dalam drama atau program tv yang pertama kali dipromosikan oleh Korea Selatan sejak awal tahun 2000.

Hal ini membuat orang-orang yang menonton acara tv Korea Selatan tertarik dengan makanan, budaya, dan semua hal tentang Korea Selatan.

Kuliner khas Negeri Ginseng yang populer dan sudah mendunia sebut saja bossam, bimbimbap, ramyeon, hingga kimbap yang sering disantap para pemain K-drama.

Para turis yang sedang berkunjung ke Korea Selatan seperti Seoul, Jeju, ataupun Busan pasti tidak akan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas negara ini.

Tingginya popularitas makanan Korea Selatan salah satunya disebabkan oleh adanya K-Pop. Contohnya saja banyak bintang K-Pop yang mempunyai restoran atau usaha kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para penggemarnya. Para penggemar ini ingin menyantap makanan ditempat usaha idolanya.

K-Beauty juga berpengaruh pada mendunianya makanan Korea, hal ini disebabkan karena beberapa makanan Korea yang dipercaya baik untuk kecantikan, misalnya saja samgyetang. Makanan khas ini mempunyai kebaikan yaitu banyaknya kolagen yang dikandungnya, yakni berasal dari tulang ayam yang direbus dengan waktu yang cukup lama. Lalu ada juga ginseng yang memiliki bahan aktif yang baik untuk merawat kecantikan.

Para penggemar drama Korea pasti sering melihat adegan para aktor yang sedang menikmati makanan khas Negeri Ginseng, hal inilah yang membuat orang-orang yang menonton K-Drama ingin sekali mencicipi makanan Korea. Orang-orang ingin merasakan sensasi memakan makanan khas Korea dengan cara yang sama seperti yang ditonton di K-Drama.

Contohnya adalah ramyeon atau mie instan khas Korea yang populer karena K-Drama, para bintang yang kerap memakannya didalam adegan dengan cara memakannya langsung dari panci kecil dengan menggunakan sumpit.

Minat  masyarakat di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia terhadap K-Pop, K-Drama, sampai ke makanannya tidak diragukan lagi, mulai dari makanan tradisional sampai makanan yang tersedia dipinggir jalan. Tidak heran banyak orang yang tertarik dengan makanan Korea.

Dulu mungkin sulit untuk menemukan restoran ala Korea Selatan, namun sekarang sudah banyak pilihan restoran yang tersebar di kota-kota besar Indonesia menyediakan berbagai makanan khas Korea Selatan, yang membuatmu dapat merasakan sensasi makan seperti berada dalam dunia K-Drama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN