Mohon tunggu...
Zahra Shavira Dhewi
Zahra Shavira Dhewi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Siswa-siswi PAUD Oryza Sativa 4 di Desa Cibiru Wetan Bersemangat saat Bermain Permainan Tradisional Oray-orayan

10 Agustus 2022   10:50 Diperbarui: 10 Agustus 2022   11:05 74 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Permainan Tradisional merupakan suatu permainan yang biasanya dimainkan oleh anak-anak di masa lampau yang diturunkan turun menurun sehingga hidup sampai sekarang. 

Permainan tradisional merupakan ciri khas di setiap daerah, karena hal tersebut menjadikan identitas suatu daerah, hal tersebut perlu dilestarikan. 

Permainan tradisional oray-orayan adalah salah satunya. Oray berarti ular, permainanan ini dimainkan secara bersama-sama, berbaris ke belakang, memanjang seperti ular sambil bernyanyi.

Bermain adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, khususnya para siswa di PAUD Oryza Sativa 4 yang bermain bersama mahasiswa KKN UPI kelompok 99. Masa kanak-kanak memanglah waktu untuk bermain, tidak hanya untuk bersenang-senang, anak-anak dapat belajar melalui permainan itu sendiri. 

Manfaat bermain bagi anak sangatlah banyak, manfaat dari permainan traidisional oray-orayan sendiri yaitu anak dapat mengembangkan kecerdasan musikalnya, anak dapat meningkatkan kecerdasan emosinya, serta kecerdasan natural mereka. Permainan ini dilakukan dengan menggerakan seluruh anggota tubuh, hal tersebut tentu dapat melatih fisik motorik anak.

Selain bermanfaat bagi anak, pengenalan permainan tradisional secara terus menerus kepada generasi selanjutnya dapat mempertahankan jati diri bangsa. Permainan tradisional yang kita miliki akan tak lekang oleh waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan