Mohon tunggu...
Zahra Kamila
Zahra Kamila Mohon Tunggu... Zahra

Mahasiswi Jurusan Akuntansi. Jangan lupa tersenyum guys!!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

3 Fungsi dan Hubungan dengan Hak dan Kewajiban Warga Negara Indonesia di Era Ner Normal Covid 19

10 Juli 2020   01:06 Diperbarui: 10 Juli 2020   01:05 36 1 0 Mohon Tunggu...

Pada dasarnya setiap manusia sudah memiliki hak, bahkan sejak ia masih dalam kandungan, sampai dilahirkan ke dunia. Karena janin di dalam perut tidak mungkin sudah memiliki kewajiban. Apalagi di jaman era New Normal Covid 19 seperti sekarang ini banyak orang-orang yang terancam hak dan kewajiban nya seperti Ibadah setiap Agama yang banyak dibatasi demi kenyamanan dan keselamatan manusia.

Agama merupakan sebagai wujud kepercayaan untuk manusia terhadap segala sesuatu yang bersifat Supernatural ternyata seakan menyertai manusia dalam ruang lingkup kehidupan yang luas. Agama mempunyai nilai-nilai bagi kehidupan manusia sebagai orang per orang maupun dalam hubungannya dengan kehidupan bermasyarakat. Selain itu agama pun memberi dampak bagi kehidupan sehari-hari.

Fungsi Agama :

Agama berfungsi sebagai Keselamatan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dalam era New Normal seperti sekarang Jalan yang baik untuk hambanya untuk memohon serta mengharapkan keselamatan dari kejahatan yang terlihat maupun yang tidak nyata serta keselamatan dari ancaman api neraka akibat dosa dosa dimasa lalu dan memohon kepada Tuhan agar selalu dalam lindungannya. Seseorang yang mempunyai agama maka dirinya mempunyai tuhan untuk tempat berdoa, mengeluarkan uneg uneg dan memohon keselatan dunia akhirat. dengan begitu hati bisa terasa lebih tenang dan mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah cara supaya hati tenang.

Agama sebagai tempat untuk Berinteraksi

Umumnya ajaran kebaikan serta kebenaran ada pada seluruh agama manapun didunia. agama mengajarkan manusia untuk saling bersosialisasi atau berinteraksi dengan orang lain (agama Lain).  Agama didunia memiliki aturan yang membiarkan semua usaha yang mempunyai sifat duniawi serta agamawi selama usaha yang dilakukan tidak melanggar dengan ajaran agama serta sesuai dengan norma norma yang ada dalam masyarakat .

Agama Sebagai Bentuk Kreativitas

Umumnya di Era New Normal sekarang banyak masyarakat semakin kreatif dalam menyampaikan serta menempatkan agama sebagai bentuk kecintaannya dalam beragama. Agama memberikan semangat kesendirian serta kreatifitas orang-orang supaya lebih baik serta terarah tanpa disusupi oleh kecurangan atau kejahatan kejahatan yang merugikan orang lain. semangat kreatifitas bisa mengajak seluruh manusia didunia untuk saling bekerja sama dalam berkarya, bekerja daan memanfaatkan keterampilan , minat dan bakat untuk kemajuan bangsa dan negara.

sumber :

fungsi.co

tutorialbahasainggris.co.id

VIDEO PILIHAN