Mohon tunggu...
Zahara Sitio
Zahara Sitio Mohon Tunggu... Penikmat Kopi

"Chance Never Comes Twice"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gelar Rapat, Ini Pesan dan Arahan Penasehat Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat Frengky Purba

8 Juli 2020   05:00 Diperbarui: 8 Juli 2020   05:26 58 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gelar Rapat, Ini Pesan dan Arahan Penasehat Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat Frengky Purba
Penasehat DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat Frengky Purba (ketiga dari kiri). Foto: PBB Jakarta Barat

JAKARTA -- Penasehat DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat Frengky Purba mengikuti Rapat Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC dan KSB PAC Jakarta Barat, Selasa (07/07/2020).

Rapat yang diadakan di Sekretariat Kopi Kong Utjok itu dihadiri Ketua Masrin Marbun; Wakil Ketua Sihite, Ferry Simarmata dan Asi Purba; Sekretaris Togap Tambunan; Wakil Sekretaris Sahman Sitio; Bendahara Damser Ambarita, serta pengurus inti DPC dan KSB PAC Jakarta Barat.

Penasehat Frengky pada rapat itu menyampaikan kepada puluhan anggota yang hadir sangat bangga dan terharu melihat rapat tersebut karena demokrasi ada, suara keras ada, mendengar ada.

"Saya bangga dan terharu melihat rapat malam ini karena demokrasi ada. Suara keras ada. Mendengar ada. Itulah organisasi," kata Frengky.

Frengky mengatakan sejak Pemuda Batak Bersatu berdiri di wilayah Jakarta Barat, dirinya ikut terlibat dan siap mendukung. Dirinya sejak itu belum dapat aktif dan ikut di sejumlah rapat dan kegiatan PBB Jakarta Barat karena keberadaanya di bonapasogit dan belum bisa kembali ke Jakarta karena kondisi covid-19.

"Tanggal 1 Juli kemarin saya baru tiba di Jakarta. Tapi komunikasi saya dengan ketua mengenai perkembangan PBB Jakarta Barat sangat intens," tambah Frengky.

Rapat dihadiri puluhan pengurus KSB DPC dan PAC Jakarta Barat. Foto: PBB Jakarta Barat
Rapat dihadiri puluhan pengurus KSB DPC dan PAC Jakarta Barat. Foto: PBB Jakarta Barat

Menurut pengamatan Frengky, Pemuda Batak Bersatu ini sangat luar biasa. Ia menyarankan jika ada sesuatu hal yang perlu dikonfirmasi mengenai organisasi PBB, sebaiknya hal tersebut dilakukan dan dibicarakan di internal KSB.

"Itulah organisasi. Masih muda. Masih banyak kekurangan. Hita do hadoan na pature turehon on. Jangan ada ngambek. Boleh ngambek tapi tetap kembali ke organisasi PBB," kata Frengky yang telah mempunyai Sembilan cucu itu.

Ke depan, Frengky berharap dan mengajak agar bersatu padu membangun organisasi Pemuda Batak Bersatu ini supaya organisasi ini bermakna kepada anggotanya dan semua orang Batak yang ada di Indonesia.

Frengky sendiri sangat bangga menjadi orang Batak karena Batak na makkuling.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN