Mohon tunggu...
Zafira Tamher
Zafira Tamher Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi di Itl Trisakti

Tugas Akhir Semester 5

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tanggapan dari Pengaruh Covid-19 dan Peluang Investasi di Masa Pandemi

21 Januari 2022   21:13 Diperbarui: 21 Januari 2022   21:16 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Wabah Covid-19 ini sangatlah berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat luas, salah satunya adalah Indonesia. mulai dari sektor perekonomian, pendidikan, hingga sektor spiritual umat beragama dalam menjalankan ibadah. Menurut saya dampak yang ditimbulkan oleh covid-19 terhadap perekonomian Indonesia saat ini sangatlah banyak, mulai dari sektor perusahaan, perdagangan, pariwisata dll. Banyak pula kejadian kesusahan berupa PHK dalam pekerjaan yang berakibat pada sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Selain itu dengan adanya pembatasan/lockdown yang membatasi aktivitas-aktivitas masyarakat umum berdampak kerugian yang cukup besar. 

Pandemic ini juga mengakibatkan banyak kesulitan seperti akses keluar masuk kota, kehidupan sehari hari, bahkan dalam dunia pendidikan, dimana para mahasiswa/i ataupun pelajar melakukan oembelajaran secara online. 

Tetapi dampak dari pembelajaran online ini sangatlah besar, dengan adanya koneksi internet yang terkadang tidak stabil, akses teknologi yang mungkin tidak dimiliki semua kalangan. selain itu dengan kondisi seperti ini, tetapi tidak menutup banyak masyarakat untuk melakukan investasi berupa saham. yang dimana saham tersebut berupa modal yang diberikan kepada suatu perusahaan atau perseroan. tetapi saham tersebut bisa jadi untung ataupun malah  sebaliknya, mengingat keadaan perekonomian yang menurun derastis akibat pandemic ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan