Mohon tunggu...
Zaeni Boli
Zaeni Boli Mohon Tunggu... Seniman

Insya Allah Penyair

Selanjutnya

Tutup

Bola

Luthfi Kamal Pemain yang Dilupakan

12 Desember 2019   10:40 Diperbarui: 12 Desember 2019   10:52 73 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Luthfi Kamal Pemain yang Dilupakan
Lutfi Kamal saat memegang Piala AFF 2019 ,foto by: Intagram Luthfi Kamal

Indonesia harus menyerah kalah dalam perebutan juak yang menyayangkan cederanya Evan Dimas diawal babak pertama yang menjadikan skema permainan Indonesia tidak berjalan mulus , meski timnas  U23 sudah mencoba tampil yang terbaik sepanjang gelaran ini.

Namun saya sebagai fans timnas sedikit menyayangkan tidak dibawanya Luthfi Kamal dalam rombongan timnas kali ini padahal Luthfi menurut saya adalah pemain yang berkualitas dan mampu menjadi pelapis Evan Dimas ,entah mengapa pelatih Indra Safri tidak membawanya , dalam banyak media online yang bisa kita temukan di internet di sebut Lutfi Kamal adalah pahlawan kemenangan Indonesia pada gelaran sebelumnya yang mengantar Indonesia juara ,sungguh sangat di sayangkan Lutfi tidak di ikut serta . Lutfi Kamal di coret dari timnas u 23 bersama Awan Setho dan Gian Zola .

Pendapat saya Lutfi akan mampu menjadi pelapis yang sepadan untuk Evan Dimas sebagai jenderal lapangan tengah mengingat cara bermain keduanya hampir mirip ,bahkan dalam gelaran sebelumnya Lutfi adalah salah pemain yang tidak tergantikan dalam skema permainan pelatih Indra Safri . Salah satu media bahkan menyebut Luthfi adalah Pirlonya Indonesia .

Bagai yang kurang mengenal Luthfi , Luthfi adalah angkatan dari Egy ,sadil Ramdani ,Witan Sulaiman ,Osvaldo Haay dan junior dari Evan Dimas . Mungkin dengan Evan Dimaspun saya rasa hanya kurang jam terbang .

Semoga dikesempatan berikut sosok anak muda ini dapat diberikan kesempatan menunjukan talenta.

Tetap semangat Indonesia.

VIDEO PILIHAN