Mohon tunggu...
Zaeni Boli
Zaeni Boli Mohon Tunggu... Seniman

Insya Allah Penyair

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Seniman Down Syndrom Itu Pao

22 Juli 2019   03:47 Diperbarui: 22 Juli 2019   13:42 0 2 2 Mohon Tunggu...
Seniman Down Syndrom Itu Pao
Dok Uzy SKM

Pertemuan ku dengan kesenian berbarengan juga pertemuan ku dengan pertemuan ku dengan Pao kami sama sama berada di Sastra Kalimalang pimpinan alm Bang Ane Matahari . Sampai saat ini Pao masih setia di Sastra Kalimalang bersama kawan kawan lain menapaki jalan sunyi kesusastraan di jalanan .

Selama di Sastra Kalimalang kami ( saya ,Pao dan Ari saung serta kawan kawan jalanan ) tinggal di dalam laboratorium Teater Korek di UNISMA Bekasi di sana kami sama-sama berproses kreatif di bawah arahan alm Bang Ane Matahari bersinergi dengan komunitas komunitas lain di Bekasi dari mulai organisasi kampus ,eskul kesenian jalanan maupun kampung kampung . Disana kami bertumbuh mengasah bakat dan kemampuan kami .Meski Down syndrom Pao adalah Seniman yang termasuk menonjol di antara kami Sastra Kalimalang .Pernah suatu kali sehabis pentas kami semua turun panggung mengambil sisi ruangan gedung tapi Pao dengan PD nya berjalan di tengah penonton .

Pao adalah Seniman yang multi talenta dan percaya diri dari mulai menyanyi baca puisi sampai menari atau perfoma art.Pernah juga di kali lain waktu itu di Tegal (2017) pada pekan Teater Jakarta di Tegal pada panggung bebas beliau bersama kawan kawan Seniman dari Tegal yang belum lama beliau kenal,Pao berkolaborasi bernyanyi bersama dengan rasa percaya diri meski kawan kawan Seniman Tegal agak bingung dengan bahasa yang digunakan Pao tapi mereka enjoy .

Bersambung

KONTEN MENARIK LAINNYA
x