Mohon tunggu...
Zaenal Aripin
Zaenal Aripin Mohon Tunggu... Lainnya - Guru SMP PUI MUKTISARI

Jadilah yang Terbaik Dimanapun, Kapanpun dan Dalam Kondisi Apapun

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Setia

25 Oktober 2021   20:39 Diperbarui: 25 Oktober 2021   20:44 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PERITIWA (FACTS) :

Latar Belakang

Di era globalisasi tantangan zaman yang dihadapi generasi milenial sangat berat dan beragam. Hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah persoalan moral atau akhlak generasi muda. Era keterbukaan informasi seperti saat ini mengakibatkan pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma agama maupun adat ketimuran dapat masuk dengan mudahnya. Kekhawatiran akan hilangnya generasi penerus (lost generation) pun diutarakan oleh berbagai kalangan yang merasa prihatin akan potret remaja hari ini. Bagaimana pun juga, para remaja inilah yang akan menjadi pemimpin - pemimpin kita di masa yang akan datang.

Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang memiliki fungsi dan tujuan antara lain sebagai penyejuk, sumber pokok ajaran Islam dan sekaligus sebagai peringatan. Agar manusia tidak tersesat dalam kehidupannya, Nabi Muhammad SAW memerintahkan manusia agar senantiasa berpegang teguh kepada al-Quran dan sunnahnya dengan cara mengamalkan dan mengaplikasikan keduanya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mendasari SMP PUI MUKTISARI menyelenggarakan program SETIA (Sehari Tiga Ayat) Menghafal Al-Quran yang diterapkan mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Melalui program ini diharapkan lahir generasi qurani yang mencintai al-Quran dan beramal dengannya.

Tujuan

Dengan program SETIA diharapkan munculnya Generasi Qur’ani yang berpegang teguh pada Al-Qur’an, menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan dan kelakuan.

Tolak Ukur

Setiap hari murid di cek hafalannya di kelas oleh guru.

Alhamdulillah sudah mulai bertambah hafalan Al-Qur’an murid kelas 7, 8 dan 9.

Linimasa tindakan yang akan dilakukan (BAGJA)

B-uat pertanyan utama :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan