Yusuf CeKa
Yusuf CeKa profesional

Ghost writer, blogger, dan web developer pada ahliblog.net

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

4 Ide Bisnis Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

23 Mei 2017   00:32 Diperbarui: 23 Mei 2017   10:11 44 0 0

Ide Bisnis Modal Kecil yang Mudah Dijalankan - Bekerja merupakan tuntutan hidup agar bisa mendapatkan penghasilan untuk membiaya kebutuhan diri sendiri maupun keluarga. Sayangnya, tidak semua orang bisa bekerja di perusahaan maupun di lembaga pemerintahan.

Bagi Anda yang mungkin mengalami hal ini, tidak perlu berkecil hati. Sebab, Anda bisa mencari rezki dengan jalan membuka usaha yang potensial, berprospek, dan mudah dijalankan. Berikut ini beberapa ide bisnis modal kecil yang mudah dijalankan, yaitu meliputi :

1.Berjualan Makanan Khas

Makanan khas sangat diminati oleh masyarakat. Rasa penasaran dengan jenis makanan khas kota lain membuat mereka tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk membelinya, apalagi jika makanan khas tersbeut memang enak dan sesuai dengan lidah mereka. Anda bisa mempelajari cara membuat makanan khas bebragai kota melalui internet atau membeli resep-resep mengenai makanan tersebut.

2.Berjualan Nasi Goreng

Berjualan nasi goreng juga merupakan salah satu ide usaha yang berpeluang besar untuk meraih banyak omzet. Apalagi jika Anda berjualan nasi goreng tersebut di kota-kota besar, tentu pros peknya lebih baik lagi. Untuk memulainya, tentu saja Anda harus memiliki ketrampilan membuat nasi goreng. Anda juga bisa menyewa tenaga profesional dalam hal ini, meskipun harus sedikit mengeluarkan biaya untuk itu.

3.Berjualan Perangkat Lunak Komputer Plus Jasa Penginsatalan

Zaman modern saat ini merupakan era gadget dan internet. Sebagian besar orang pasti memiliki komputer namun tidak bisa mencari aplikasi yang dibutuhkannya dan tidak pandai untuk menginstallnya. Nah, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai sebuah peluang usaha terbaru. Untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal awal yang besar. Yang penting adalah Anda memiliki  keahlian yang lebih dibidang komputer agar sewaktu – waktu jika ada clien yang datang dan ingin bertanya , Anda bisa menjawabnya. Kalau Anda tidak memiliki keahlian tersebut, Anda bisa menyewa tenaga profesional dalam hal ini.

4.Bisnis Minuman dengan Fasilitas Jaringan Wi Fi

Di masa sekarang ini kebanyakan anak muda sering mencari tempat tongkrongan yang ada koneksi internetnya secara gratis. Ini tentunya bisa menjadi peluang usaha bagi Anda, dengan membuka kios yang berjualan aneka minuman jus , es capucino cincau , wedang jahe , bajigur , kopi dan masih banyak lagi.

Yang perlu Anda persiapkan adalah lokasi yang bisa menampung beberapa orang pelanggan yang didesain dengan menarik agar orang kerasan didalamnya. Jangan lupa sediakan juga koneksi wi fi agar mereka berbondong-bondong datang ke tempat Anda.

Itulah 4 ide bisnis modal kecil yang mudah dijalankan yang semoga memberikan inpsirasi untuk anda yang ingin menjalankan usaha, dan semoga berguna untuk anda. Sumber:pelatihan wirausaha ukm.