Mohon tunggu...
Yustisia Kristiana
Yustisia Kristiana Mohon Tunggu... Dosen - Akademisi

Mendokumentasikan catatan perjalanan dalam bentuk tulisan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

The Johannes Oentoro Library, Perpustakaan Kampus Modern di Tangerang

20 Mei 2022   08:00 Diperbarui: 21 Mei 2022   10:01 953 43 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak depan The Johannes Oentoro Library (foto: The Johannes Oentoro Library)

Rekomendasi perpustakaan di Tangerang yang memiliki koleksi lengkap, tempat yang nyaman serta modern adalah The Johannes Oentoro Library yang berada di dalam kampus Universitas Pelita Harapan.

Perpustakaan ini layak untuk direkomendasikan karena telah mendapatkan akreditasi A dari Lembaga Perpustakaan Nasional Republik Indonesia No. 0234/LAP.PT/VI.2021. 

Selain itu pada tahun 2021, The Johannes Oentoro Library terpilih sebagai pemenang tingkat nasional dalam anugerah Academic Library Innovation Award (ALIA) 2021 'Smart Library for Smart Society During Pandemic' yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI).

Apa saja koleksi, fasilitas, dan layanan yang dimiliki oleh The Johannes Oentoro Library? Untuk menjawabnya, saya akan mengulas lebih dalam berdasarkan informasi yang tersedia di akun resmi The Johannes Oentoro Library.

Visi dan Misi The Johannes Oentoro Library

The Johannes Oentoro Library yang namanya diambil dari salah satu pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan yaitu Bapak Johannes Oentoro mempunyai visi:

"Menjadi pusat komunitas kampus yang mempelopori, menginsiprasi, dan menyatukan semangat yang dinamis dalam pembelajaran, pencapaian akademis/ilmiah, serta memenuhi visi Universitas Pelita Harapan."

Sedangkan misi The Johannes Oentoro Library adalah:

"Mendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Universitas Pelita Harapan untuk menjadi universitas bereputasi internasional dengan menyediakan layanan prima yang berorientasi pada pemustaka, menyediakan akses kepada koleksi yang akurat, valid dan relevan, serta menyediakan edukasi kepada pemustaka agar dapat menggunakan informasi dan teknologi informasi secara efektif, efisien, dan etis."

Lokasi dan Jam Operasional

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan