Yusep Hendarsyah
Yusep Hendarsyah profesional

..................... Tetap Semangat...................

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

New Mazda CX-3 , SkyAktiv Engine dan Rasakan Kemewahannya

7 Agustus 2018   10:54 Diperbarui: 7 Agustus 2018   21:08 1963 8 5
New Mazda CX-3 , SkyAktiv Engine dan Rasakan Kemewahannya
Tampilan New Mazda CX-3 Ganteng Maksimal di GIIAS 2018 ICE BSD

Hai Friends para pecinta otomotif khususnya roda empat! Hari ini kalian sudah ke GIIAS 2018 di ICE BSD Tangerang belum ? Kemarin, Jumat , 3 Agustus 2018, Saya menyempatkan hadir di sana. 

Ada banyak varian mobil baru yang dikeluarkan oleh seluruh pabrikan dari berbagai negara, termasuk dari Jepang sendiri yang banyak berseliweran di sekitar kita.

Oh ya, saya mau tanya kalau kalian lagi berkendara di jalan, pernah gak sih merasa bangga bila mobil kalian itu mendapatkan perhatian dari pengguna kendaraan lainnya? Kalau jawabannya "iya", mobil kalian pastinya keren dan bermesin besar gitu, minimal SUV (Sport Utility Vehicle). Betul gak sih? Apalagi itu akan terjadi kalau mobil yang kalian tunggangi  merupakan Premium (mewah) di kelasnya.

Waktu ke GIIAS kemarin, mata saya tertuju ke salah satu display mobil di Hall 6 yang menampilkan produk Mazda. Warna mobilnya merah (Soul Red Crystal Metalic) yang membuat orang jatuh hati pada pandangan pertamanya. 

Berbeda dengan SUV, mobil ini lebih dikenal dengan nama Croosover. Tampilannya "Gamal" alias Ganteng Maksimal dari ujung bawah (bemper) depan sampai ujung bawah belakangnya (kenalpot).

Dudukan antara kemudi dan jok serasa pas. Tinggal tancap gas aja nih!
Dudukan antara kemudi dan jok serasa pas. Tinggal tancap gas aja nih!
Saya mau mengulas kendaraan yang sporty yang dikenal dengan Crossover dan merupakan segmen baru dalam industri mobil dunia setelah MPV dan SUV. Mobil Crossover kini  banyak digandrungi masyarakat Indonesia khususnya kaum muda kota. 

Crossover sendiri adalah perpaduan dari kualitas tangguh mobil Sport Utllity Vehicle (SUV) dan kenyamanan sebuah Sedan mewah. Salah satunya adalah  mobil yang dikenal dengan New Mazda CX-3 bertipe Grand Touring (GT).

New Mazda CX-3 merupakan mobil buatan Jepang yang cocok untuk pengguna yang kesehariannya dinamis. Dari sisi penggunaannya sudah mendapat hitungan matematis secara akurat dari postur tubuh , berat tubuh rata -- rata orang asia. 

Kemudian diambil 80 persennya sehingga presisinya tepat untuk tubuh orang kebanyakan. Semisal posisi jok di belakang kemudi mobil. Posisi saya tepat lurus dengan setirnya. 

Dengan kondisi tersebut  membuat pengemudi  tidak akan mudah lelah berkendara, apalagi ditengah kondisi yang jalanan yang sering macet, sementara tubuh harus selalu bugar meski berkendara di tengah kondisi tersebut.

Memilih mobil Crossover bukan hanya sekadar tunggangan buat segala medan. Baik jalan mulus maupun jalan bergelombang (rusak). Banyak orang membelinya hanya untuk tinggal naik, nyalakan mesin terus jalan ke tempat tujuan. Kendaraan yang kita miliki itu harus dijadikan lebih dari teman, sahabat bahkan pasangan  sekalipun.

Mobil ini harus menjadi kesatuan dengan tubuh dan jiwa kita. Agar apa? Ya menjadi sehati lah antara si pengemudi dengan mobilnya. "Terutama Faktor Keamanan dan Kenyaman" Ujar Yogantara Partyano Wijaya. Product Trainer Specialist yang menemani Saya menjelaskan secara detail tentang mobil ini.

Oleh karena itu maka tak heran jika peluncuran produk ini kian ditunggu-tunggu publik pecinta mobil premium di Tanah Air. Hal itu juga tak lepas dari bekalan spesifikasi super mumpuni dan segudang ragam fitur canggih yang siap dihadirkan untuk para konsumennya. Lalu, apa saja sih yang menarik dari New Mazda CX-3 Tipe Grand Touring ini? 
Kita mulai dengan Tampilan Eksteriornya :

Body

New Mazda CX-3 Tipe Grand Touring Bikin Pengunjung
New Mazda CX-3 Tipe Grand Touring Bikin Pengunjung
Depan

Waktu berdiri di depan mobil ini, saya yakin rasa optimisme pengendaranya akan meningkat dari segi apapun. Kesan konsep KODO-Soul of Motion, mampu menampilkan kesan mobil premium yang begitu gagah dan berwibawa . Untuk Tipe Grand Touring yang membedakannya ada Grille depan berbalut Chrome material color silver untuk bagian depannya.

Samping

Saya sangat suka untuk bagian sampingnya. Bentuknya kalau diraba akan terasa lekukan bergelombang aero dinamis sehingga wajar orang akan mersa "wah" bila berada di samping kanan dan kiri mobil ini.

Belakang

dokpri
dokpri
Coba deh kalau ke GIIAS 2018,  kemudian berdiri di belakang mobil Mazda CX-3 ini. Kalian pasti paham kenapa Mazda CX 3 mengusung bentuk desain khas Mazda yang menampilkan lekukan cukup yang diimbangi lampu belakang atau rear lamp bersudut tajam berteknologi LED. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3