Bachtiar Yunizel
Bachtiar Yunizel Public relation

Pemerhati masalah sosial kemasayarakatan, Tinggal di Pekanbaru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Belajar Menjual

8 Desember 2017   08:23 Diperbarui: 8 Desember 2017   09:03 367 0 0

Rasanya kok hampir tidak ada anak sekolah atau mahasiswa yang bercita cita menjadi penjual.  Bahkan mereka yang sudah berada dalam profesi ini sekalipun seringkali menganggap dirinya sebagai korban keadaan sehingga dengan sangat terpaksa menjadi penjual.  Saking merasa terpaksa nya tidak jarang pula mereka tidak mau memperkenalkan diri mereka sebagai penjual.  Pada kartu nama seringkali disamarkan dengan profesi yang lain. 

Pada sisi lain, semua orang juga memahami betapa pentingnya penjualan dalam sebuah perusahaan dan bahkan dalan perekonomian.  Penjualan yang buruk akan memastikan perusahaan ke arah penutupan. 

Mengapa bisa demikian.  Banyak ahli memberikan dugaan mengenai penyebab nya.  Tetapi satu hal yang patut paling dicurigai mengapa penjualan tidak digemari dan bahkan di hindari.  

Rasanya tidak akan ada yang menolak jika dikatakan bahwa pelajaran tentang menjual tidak banyak dapat ditemui.  Kalau pun belakangan muncul kursus kursus tentang penjualan,  itu pun dengan harga yang relatif sangat mahal.  

Indonesia hari ini membutuhkan penjualan yang semakin tinggi untuk mempercepat ekonomi nya.  Karena itu juga tempat pelajaran untuk belajar menjual sangat dibutuhkan tentunya dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya