Mohon tunggu...
Yuni Wahyuni
Yuni Wahyuni Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Perempuan Biasa yang Tengah Belajar Jadi Lebih Baik Dari Sebelumnya

Penyuka film kartun dan penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Teruslah Beralasan, Masa Depan dengan Senang Hati Mengatakan Kamu Gagal!

16 Februari 2019   11:52 Diperbarui: 16 Februari 2019   12:16 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi by @gizly

Pernah nggak? Kamu merasa sangat terpukul sebab suatu kejadian? Merasa sendiri di dunia ini. Sebatang kara bagai kalau menurut para pujangga, tidak termasuk saya. Hehehe

Dengan sadar atau pun tidak, setiap kita pasti pernah merasakan asam, manis, bahkan pahit dari puluhan juta cerita. Lalu menuangkan semua itu dalam sebuah mangkuk dengan dalih, "Semua sudah menjadi bubur. Percuma!"

Atau pun, "Sungguh semua ini tak ada guna!"

"Aku malas membahasnya."

"Aku letih mendengar apalagi menuliskannya."

Padahal, jika kamu percaya, dunia ini luas. Kasih sayang Allah selalu ada untuk siapa saja. Termasuk saya, kamu, yang bisa jadi suatu saat menjadi kita.

Kegagalan tiap kegagalan, semua punya sebab. Semua punya hikmah tersendiri. Sama seperti kamu yang mungkin ditagih untuk terus bangkit. Bangunlah sebuah cinta. Buatlah puluhan karya.

Apa yang paling sering kamu utarakan?

"Saya tak ada waktu!"

"Saya sudah banyak tugas!"

Teruslah beralasan, Kawan! Karena alasanmu itulah, maka masa depan pun punya hak untuk berkata:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun