Mohon tunggu...
Yunita Devika Damayanti
Yunita Devika Damayanti Mohon Tunggu... Jurnalis - Football, Music, Books, Foods.

Pelajar paruh waktu yang mencintai sepakbola.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skenario untuk Lolos dari Grup Neraka Liga Champions

8 Desember 2020   21:56 Diperbarui: 8 Desember 2020   22:20 132 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Skenario untuk Lolos dari Grup Neraka Liga Champions
Sumber: @championsleague

Fase grup Liga Champions sudah memasuki finalnya. Dini hari nanti adalah dimulainya babak penghabisan beberapa klub untuk memastikan diri lolos dari fase grup, berjuang menjadi dua terbaik di klubnya supaya terhindar dari pertemuan dengan Arsenal di Liga Malam Jumat. 

Dari sekian kesebelasan yang mati-matian memperebutkan tiket di laga terakhirnya, ada satu grup yang menyorot perhatian publik dari awal diadakan drawing Champions League. Siapa lagi jika bukan Grup H. Grup yang dijuluki sebagai grup neraka oleh penggemar kompetisi tertinggi antar klub terbaik di benua biru ini.

Grup H diisi oleh peserta final Liga Champions musim lalu, kuda hitam dari Jerman yang secara mengejutkan pernah melaju sampai semifinal, juara Liga Turki, dan yang terakhir ada klub besar yang sedang menjalani masa transisi. Tak ayal keseruan dari pertandingan yang tersaji oleh grup ini berjalan sampai laga terakhir.

Sampai detik ini antara MU, PSG dan Leipzig memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 9 poin. Jadi laga keenam fase grup ini akan menjadi penentu siapa dua tim terbaik yang berhak mendapatkan tiket lolos dari grup neraka sekaligus siapa yang nantinya akan bermain di Europa League.

Dari ketiga tim yang nasibnya masih abu-abu, PSG cukup diuntungkan di laga terakhir ini. Mereka akan bertemu Istanbul Basaksehir di kandang sendiri, dimana jika kita lihat diatas kertas, tentu bukan hal sulit bagi Les Parisiens untuk mengamankan satu tiket.

Apabila nantinya Kylian Mbappe dan kawan-kawannya mampu mengandaskan perlawanan Basaksehir, klub penguasa Kota Paris ini otomatis akan menjadi juara di Grup H.

Sama halnya jika mereka hanya mampu meraih hasil imbang dengan klub Turki tersebut, PSG akan tetap lolos meskipun hanya menjadi runner-up. Tidak peduli dengan hasil akhir dari pertarungan MU melawan Leipzig.

Bagaimana jika PSG menelan kekalahan dari Basaksehir? Masih ada kemungkinan untuk PSG menuju babak knock-out, asalkan MU dan Leipzig tidak mendapatkan skor seri.

Selanjutnya adalah dua tim yang nanti akan saling bunuh, RB Leipzig yang menjamu Manchester United di Jerman. Bagi Leipzig sendiri, disini hanya ada dua syarat yang harus dipenuhi untuk membawa mereka lolos.

Yang pertama adalah mereka akan lolos jika berhasil mengalahkan MU di laga terakhir ini. Bonus menjadi juara grup apabila PSG menelan hasil imbang atau kalah melawan Basaksehir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN