Mohon tunggu...
Yunika Putri Annisah
Yunika Putri Annisah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Suka mayones hokben

Berkuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk mempelajari Public Relations.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rekomendasi Galeri Seni/Art Space Di Kota Bandung

27 Agustus 2022   19:32 Diperbarui: 27 Agustus 2022   19:34 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Galeri seni/Art space merupakan sebuah tempat yang menjadi wadah bagi setiap seniman dalam menampilkan atau menuangkan karya seninya ke masyarakat. Saat ini, keberadaan galeri seni/art space sedang sangat digandrungi oleh masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Banyak yang sengaja berkunjung ke art space untuk sekedar me-time, berlibur menikmati karya seni, mendapatkan edukasi, healing, bahkan berkencan.

Kota Bandung, selain dikenal sebagai kota yang romantis juga dikenal dengan kota yang memiliki tingkat kreatifitas tinggi. Makadari itu, tidak heran banyak orang yang mengatakan bahwa kota Bandung itu aesthetic. Ke-aesthetic-annya tersebut juga didukung dengan keberadaan beberapa galeri seni/art space yang ada. Inilah rekomendasi galeri seni/art space yang ada di kota Bandung. Yuk, simak!

1.Nu Art Sculpture Park.

Nu Art Sculpture Park adalah salah satu galeri seni yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, para pengunjung dapat melihat karya seni patung unik buatan I Nyoman Nuarta. Siapa sih yang gak kenal sama I Nyoman Nuarta? Seorang seniman patung yang juga membuat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali. Selain berkeliling menikmati setiap karya, di Nu Art Sculptire Park juga terdapat fasilitas amphitheather, butik kerajinan, ruang audio visual, dan juga cafe untuk bersantai. Nu Art Sculptur Park ini terletak di Jalan Setraduta Raya Blok L 6, Sarijadi, Bandung.

2.Selasar Sunaryo Art Space.

Siapa sih anak Bandung yang gak tahu tempat ini? Bisa dibilang bahwa Selasar Sunaryo Art Space merupakan art space terpopuler dikalangan anak muda kota Bandung. Fyi, Bangunan ini dibuka pada tahun 1998 lho oleh sang seniman, Sunaryo. Selasar Sunaryo Art Space sering kali memamerkan karya seni lukis, baik pameran tunggal maupun kolaborasi dari seniman lokal/mancanegara. Terdapat dua lantai, pada lantai satu terdapat karya seni komteporer Indonesia dan seni visual. Sedangkan di lantai dua terdapat pameran karya seni Sunaryo. Di Selasar Sunaryo Art Space terdapat cafe yang bisa dijadikan tempat bersantai di sore hari. Selasar Sunaryo Art Space terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Bandung.

3.Wot Batu.

Wot Batu juga merupakan hasil karya dari Sunaryo. Wot Batu memiliki konsep terbuka. Terdapat karya seni yang terbuat dari bebatuan. Di Wot Batu juga menyediakan jasa guide yang akan menemani dan menjelaskan kepada kita mengenai filosofi dari setiap karya seni. Wot Batu terletak tak jauh dari Selasar Sunaryo Art Space, yaitu di Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Bandung.

4.Orbital Dago.

Orbital Dago ini memiliki konsep menyatu dengan sebuah tempat makan. Orbital Dago seringkali menghadirkan karya-karya dari seniman lokal maupun mancanegara. Fasilitas yang disedikan di Orbital Dago antara lain cafe, toko, dan juga ruangan lokakarya. Orbital Dago terletak di Jalan Rancakendal uhur 7, Bandung,

5.Lawang Wangi Creative Space.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan