Mohon tunggu...
Sri Wahyuni
Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Blogger || Penulis Fiksi dan Non Fiksi

Seorang pekerja di perusahaan swasta namun tetap mempunyai waktu untuk menulis. Tulisannya banyak diposting di blog pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Kembalinya "The Eagle", Khabib Nurmagomedov

7 September 2019   14:19 Diperbarui: 7 September 2019   14:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kembalinya "The Eagle", Khabib Nurmagomedov
Sumber : cnnindonesia.com

Bagi pecinta laga Ultimate Fighting Championship (UFC), mungkin julukan "The Eagle" bukan hal asing. Julukan itu tentu akan merujuk pada salah satu petarung dari Rusia yang juga seorang muslim. Siapa lagi, kalau bukan Khabib Nurmagomedov.

Dia menjalani debut pertamanya di olahraga Mixed Martial Art (MMA) pada tahun 2008. Dimana kala itu dia berhasil merebut perhatian semua orang dengan empat kemenangan beruntun dalam kurun waktu sebulan. Hingga bukan hal yang mengejutkan jika kemudian dia mendapat julukan "The Eagle".

Lalu mengapa beberapa bulan ini tidak ada kabarnya dalam kancah MMA dunia?

Pada laga terakhirnya, di UFC 229 bulan Oktober 2018, melawan Conor McGregor, Nurmagomedov dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan McGregor di ronde keempat. Hal ini menambah rekor apiknya dengan mengantongi 27 kemenangan tanpa tersentuh kekalahan. Namun sayangnya, kemenangan itu harus tercoreng dengan sebuah insiden, dimana Nurmagomedov menyerang kru McGregor. Atas insiden ini, Nurmagomedov dijatuhi hukuman skorsing dan denda sebesar 500.000 dolar AS.

Berapa lama skorsing yang diberikan kepada "The Eagle"?

Tidak tanggung-tanggung, sang juara dilarang berlaga selama sembilan bulan lamanya. Sudah seperti ibu hamil ya. Tapi tidak mengapa? Begitu skorsing telah diselesaikan, sang juara seolah akan terlahir kembali menjadi "Elang" yang lebih hebat. Ini hanya opini penulis saja ya kompasioner. Jangan terlalu didramatisir. Kita buktikan saja di laga selanjutnya.

Saat ini, masa skorsing sang juara telah berakhir. Nurmagomedov telah diijinkan untuk mengikuti laga UFC kembali. Dan kini, dia telah siap mengikuti laga UFC 242 melawan Dustin Poirier, yang merupakan sang juara di kelas ringan. Meski demikian, berdasarkan statement yang dikutip olen CNN Internasional, Nurmagomedov enggan mengakui Poirier sebagai juara. Menurutnya dialah sang juara sementara Poirier hanya juara sementara.

Nah, bagi sobat kompasioner yang menyukai olahraga ini, kalian bisa menyaksikan kembalinya "The Eagle" Khabib Nurmagomedov pada laga UFC 242 yang akan berlangsung di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pertandingannya akan disiarkan secara langsung pada Hari Minggu (8/9/2019) pukul 01.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya Sobat Kompasioner.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x