Mohon tunggu...
Yuni Lestari
Yuni Lestari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang tidak memiliki saudara kandung.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMP Islam Parung Bogor

23 Mei 2022   11:54 Diperbarui: 23 Mei 2022   11:55 58 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada hari Rabu (13/04/2022) yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami mahasiswa PPL yaitu Asep Hidayat, Gesti Setiowati, Muhammad Hasbi Shidqi dan Yuni Lestari bersama dengan mahasiswa yang mengajukan rekognisi yaitu Rizky Faris dan Irfan Kamil mengadakan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang merupakan salah satu syarat kelulusan PPL.

Dengan beranggotakan enam orang, kegiatan PKM terlaksana dan berjalan dengan lancar. Kegiatan PKM yang kami adakan berada di SMP Islam Parung. Tentu saja dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar karena mendapat dukungan serta izin dari pihak kampus yaitu Universitas Pamulang dan juga sekolah yaitu SMP Islam Parung. Judul kegiatan PKM yang kelompok kami bawakan yaitu "MENANAMKAN SIKAP KEPEMIMPINAN TERHADAP ORGANISASI SISWA INTRA INTRA SEKOLAH SMP ISLAM PARUNG".

 Diketahui bahwasanya anggota OSIS di SMP Islam Parung beranggotakan 30 orang diantaranya kelas 7 dan 8 tanpa OSIS kelas 9. Maka dari itu kami sepakat untuk mentargetkan anggota OSIS kelas 7 dan 8 dikarenakan kelas 9 sudah harus fokus untuk mengikuti kegiatan beberapa ujian yang diselenggarakan oleh sekolah. Sebelum PKM dimulai ada beberapa hal yang harus dipersiapkan termasuk snack dan beberapa penghargaan seperti hadiah untuk sepuluh anak yang beruntung dan berani menjawab pertanyaan. PKM dimulai pada jam 15.00 dengan dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Acep Haryadi, S.Pd selaku kepala sekolah, Rahmat Mustofa, S.Ag selaku wakasek bidang kurikulum dan Mas Fierna Janvierna Lusie Putri, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing serta anggota OSIS 30 orang.

Kegiatan awal dilakukan dengan pembukaan oleh MC yaitu Muhammad Hasbi Shidqi, kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan dari beberapa tamu undangan. Lalu disambung dengan pemberian materi oleh Rizky Faris dan diakhir pemberian materi terdapat kuis tanya jawab yang diberikan kepada anggota osis yang beruntung karena terdapat hadiah untuk sepuluh orang. Sebelum diakhiri kegiatan PKM tersebut, kami berfoto bersama dengan spanduk kegiatan PKM yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah kegiatan ditutup dan diakhir oleh MC, ketika anggota OSIS keluar kami selaku panitia memberikan snack untuk dibawa pulang sebagai bentuk ucapan terimakasih kami kepada anggota OSIS yang telah mau berpartisipasi dalam kegiatan PKM kami.

Diakhir kegiatanpun kami tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan PKM tersebut. Dan kami selaku panitia tidak lupa mengadakan euphoria atas kerja keras yang telah kami lakukan baik itu sebelum kegiatan maupun di hari kegiatan. Kami ucapkan terimakasih kepada pembaca atas perhatian yang telah bersedia membaca berita acara ini sampai selesai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan