Mohon tunggu...
ly😉
ly😉 Mohon Tunggu... Mahasiswa - ~The Dream~

Up to me 🐯🍉🌱💚

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

I am

3 Oktober 2022   15:03 Diperbarui: 3 Oktober 2022   15:06 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Hallo, perkenalkan namaku Yundari Indriani, biasa dipanggil Yunda. Sekarang aku sedang menjalani pendidikan Kuliah S1 di Universitas Islam Syarif  Hidayatullah Jakarta, di UIN Jakarta aku mengambil program pendidikan Bimbingan dan Penyuluhan Islam fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Cita-cita ku setelah lulus S1aku ingin melanjutkan dan mengambil profesi konselor, dan aku ingin menjadi seorang konselor atau guru BK. Saat masih duduk di bangku MAN aku aktif di organisasi internal OSIS dan beberapa komunitas lainnya. Aku dibesarkan dari keluarga yang sederhana dan memiliki latar belakang agama yang cukup religius, dimana masa kecilku aku sudah ditempa untuk belajar mengaji dengan sungguh-sungguh.
Alhamdulillah Aku mempunyai kondisi kesehatan yang baik, pekerja keras, mudah berdaptasi dengan orang baru, dan senang akan melakukan hal yang aku mau dan aku suka dengan sungguh-sungguh. Aku tipe orang yang tidak peduli dengan urusan orang lain, bukan berarti aku 'bodo amat' jika ada kelakuan yang kurang baik, dan aku juga tidak suka jika ada orang yang mencampuri urusanku apabila memang orang tersebut tidak ada hubungan dekat denganku, dan aku juga tidak suka jika ada orang yang mengusik kebahagiaanku dalam hal sesuatu yang aku suka. Aku pun tipe orang yang senang jalan-jalan, jika ada teman yang ingin mengajak ku jalan untuk main aku sangat senang, bahkan bila temanku membatalkan mainnya aku pun senang juga. 

Pada dasarnya aku individu yang introvert bukan berarti aku pendiam dan tidak bisa bersosialisasi, kadang aku pun bisa menjadi ekstrovert jika sudah nyaman dengan lingkungan yang sedang aku diami. Pernah suatu waktu aku test MBTI konon katanya test itu cukup akurat, dan hasil nya pun cukup menarik. Test MBTI yang pertama hasilnya ENFP-A dimana hasil itu menunjukkan aku orang yang ektrovert, tapi ektrovert ku dan introvertnya hanya beda 1% saja. Nah suatu saat aku  mencoba tes MBTI lagi dan hasil nya ISFJ. Aku pun tipe orang yang senang mendengar cerita orang, kata teman-temanku aku  adalah pendengar yang baik. Terkadang aku pun sering over sharing, tapi hal itu sedang aku kurangi. Hobi ku mendengarkan musik, membaca, dan  menonton. Jika aku merasa badmood, capek, dan ingin menghasilkan energi kembali, aku hanya perlu sendirian atau me time dikamar dan menghabiskan waktu ku dengan menonton atau mendengarkan musik sendirian, ataupun tidur. Cara itulah yang bisa membuat mood ku kembali baik. Terkadang aku pun suka tidak nyaman dengan keramaian bukan berarti aku tidak bisa hidup dikeramaian, aku merasa tidak nyaman jika energi ekstrovert ku sudah habis. Aku pun tipe orang yang pleghmatis, yaitu orang yang tidak suka keributan.

Alhamdulliah aku memiliki keluarga yang harmonis dan saling mendukung satu sama lain. Kekuatan dan motivasi terbesarku  adalah orangtua dan juga keluargaku. Disaat sekarang ini yang mana aku sedang jauh dari rumah karena sedang menempuh pendidikan, aku selalu menanamkan dalam pikiranku bahwa yang aku sedang perjuangkan ini salah satunya untuk orang tua dan juga keluargaku. Aku ingin memberikan yang terbaik untuk orangtua dan keluargaku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun