Mohon tunggu...
Yuma Setiawan
Yuma Setiawan Mohon Tunggu...

Saya bukan siapa-siapa :P

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Apa Itu Kasus RS Sumber Waras? yang benar Ahok atau BPK?

17 April 2016   10:21 Diperbarui: 17 April 2016   10:35 399 0 3 Mohon Tunggu...

Newsfeed saya rame isinya Ahok korupsi Ahok korupsi.. karena bingung dari awal juga ga ngikutin, dan saya gamau ikut gabung GPJLS (Gerakan Pembaca Judul Langsung Sebar), jadi saya research sendiri mengenai kasusnya, sehingga bisa ambil kesimpulan sendiri, gausah dengerin kata2 media.

---

Kasus dugaan korupsi Ahok diawali dari dia beli lahan RS Sumber Waras ngikutin NJOP Rp 20 juta meter persegi karena berlokasi di Jalan Kyai Tapa, sedangkan hasil audit BPK bilang NJOP lahan RS Sumber Waras Rp 7 juta meter persegi karena berlokasi di Jalan Tomang Utara.

"Jalan Kyai Tapa itu seperti Mercedes dan Jalan Tomang Utara itu seperti bajaj. Jadi sekarang kita beli bajaj seharga Mercy." kata Harry Azhar Aziz (Kepala BPK), dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu 16/4/2016.

(Kalau di research, dokumen Hak Guna Bangunan RS Sumber Waras dan dokumen keterangan NJOP yang dikeluarkan Dinas Pelayan Pajak juga mengacu pada Jalan Kyai Tapa, bukan Jalan Tomang Utara. Okelah, argumen bisa dikatakan Ahok kongkalikong sama direktur pajak dll agar memastikan dokumen2 dikeluarkan memacu ke Jalan Kyai Tapa.. jadi dokumen2 ini invalid)

Jadi sebenernya masalahnya sangat simpel, RS Sumber Waras itu cocoknya dibilang lokasinya di Jalan Kyai Tapa atau Jalan Tomang Utara???

- Kalau RS Sumber Waras memang lokasinya di Jalan Kyai Tapa, Ahok bener..
- Kalau RS Sumber Waras memang lokasinya di Jalan Tomang Utara, Ahok berarti korupsi (BPK bener).

Sampe mereka setuju lokasi RS Sumber Waras cocoknya di jalan yang mana, ini kasus ga akan kelar2.

Lalu bagaimana cari tau cocoknya RS Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa atau Jalan Tomang Utara? Buka aja peta.

Ini saya bukain peta RS Sumber Waras via google map.. ada 2, sebelah kiri versi kosong, dan kalau masih bingung cara baca peta, ada versi sebelah kanan yang saya edit dikit.

Yang digaris merah itu Jalan Kyai Tapa = klaim Ahok dan Dinas Pajak, bahwa RS Sumber Waras berlokasi di jalan itu.

Yang digaris biru itu Jalan Tomang Utara (dia bercabang yang 1 Tomang Utara, 1 lagi Tomang Utara I) = klaim BPK bahwa RS Sumber Waras berlokasi di jalan itu.

(Garis hijau itu gerbang utama dan jalan akses RS Sumber waras)

Dari sini, silahkan simpulkan sendiri, menurut anda yang benar pihak Ahok atau BPK?

VIDEO PILIHAN