Mohon tunggu...
Yuliyani
Yuliyani Mohon Tunggu... Guru - Menulis untuk belajar

Saat ini bekerja sebagai pendamping bagi siswi berkebutuhan khusus di salah satu sekolah swasta di daerah Sumatra Selatan. Mengisi waktu luang dengan belajar menulis di www.yuliyani.com.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

5 Skincare Basic yang Harus Dimiliki Pemula dan Rekomendasi Produk yang Bikin Semua orang Envy dengan Hasilnya

2 Agustus 2021   07:00 Diperbarui: 2 Agustus 2021   07:03 172 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Skincare Basic yang Harus Dimiliki Pemula dan Rekomendasi Produk yang Bikin Semua orang Envy dengan Hasilnya
skincare-jpg-6106cf8d06310e7391164e12.jpg

Saya adalah wanita yang termasuk kurang aware sama kesehatan kulit, mungkin lebih tepatnya kurang mengedukasi diri sendiri mengenai kesehatan kulit, terutama untuk kesehatan kulit wajah.

Hal yang sering saya dengar adalah menggunakan produk kecantikan ini itu dapat menyebabkan jerawat, kulit wajah rusak, menimbulkan flek hitam, dan segala macam hal-hal menakutkan lainnya. 

Hal tersebut saya telan bulat-bulat, alhasil saya tidak pernah menggunakan produk apa pun, termasuk rangkaian skincare untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari. Saya pikir, kulit saya sejauh ini baik-baik saja, sehat, tidak pula pernah berjerawat, kecuali saat akan haid,jadi kulit wajah saya akan baik-baik saja.

Hingga akhirnya di usia 30-an saya mulai menyadari kulit wajah saya mulai kusam dan mulai terdeteksi flek-flek hitam yang selama ini saya takutkan. Dari situ, saya mulai waspada, saya mulai rajin menggunakan tabir surya, saya mulai menggunakan rangkaian skincare untuk mencegah kerusakan kulit wajah agar tidak menjadi lebih parah.

 Terlambat banget, ya, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, 'kan? Namun, ini jangan ditiru, ya, Darlz, mulailah untuk peduli dengan kesehatan kulit wajah dari sekarang selagi masih remaja.

Kembali ke usaha saya merawat kulit. Sebagai pemula, dari banyaknya produk skincare yang ditawarkan industri kecantikan di iklan-iklan, saya merasa bingung untuk memilih produk yang cocok. Saya pun mulai berekperimen, mencoba-coba. Dari hasil mencoba-coba tersebut ada yang membuat wajah saya jadi mengkilap, ada yang membuat wajah saya berjerawat, bahkan menjadi bertambah kusam pun pernah.

Parahnya saya, coba-coba tidak diikuti dengan edukasi diri yang benar mengenai skincare, jadinya apa pun efek yang saya rasakan, pemakaian lanjooot sampai skincare yang saya gunakan habis wkwkwk, setelah itu baru ganti yang lain. Begitu terus sampai negara api menyerang haha.

Setelah negara api menyerang pun saya bukan tobat, tetapi malah berpikiran untuk menutupi kekusaman wajah saya dengan makeup, duh, saya memang bener-bener, ya. 

Namun, lama-kelamaan saya mulai mengedukasi diri mengenai bagaimana merawat kulit wajah dengan benar. dan kegalauan akan masalah kulit wajah ini membawa saya kepada informasi yang mencerahkan, seorang sahabat memperkenalkan saya kepada Envygreen.

Envygreen ini merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat.

Kabar baiknya lagi, Envygreen ini sengaja diciptakan buat kita, nih, yang baru mulai di dunia skincare. Untuk usia jangan khawatir, Envygreen dapat digunakan oleh kamu yang masih  remaja juga untuk kamu yang sudah dewasa seperti saya, baik laki-laki maupun perempuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x