Humaniora

Suka Duka HUT Polwan ke - 69 di Polda Sumsel

14 September 2017   22:44 Diperbarui: 14 September 2017   23:19 533 0 0
Suka Duka HUT Polwan ke - 69 di Polda Sumsel
dokpri


Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke - 69 serangkaian kegiatan telah dilaksanakan jajaran Polwan Polda Sumsel beberapa waktu yang lalu, diantaranya bakti sosial, lomba public speaking, anjangsana ke purnawirawan polwan maupun kunjungan ke sekolah-sekolah.

Tidak hanya itu, mereka (red.polwan)  turun ke jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas pada titik -- titik macet dan padat akan kegiatan masyarakat.

Puncaknya  hari ini Kamis (14/9/2017) diadakan acara syukuran di Mapolda Sumsel dengan menampilkan tari kreasi, parodi dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Milawati Zulkarnain selaku ibu asuh Polwan Polda Sumsel. Potongan tumpeng itu sendiri diserahkan kepada Polwan senior dan Polwan termuda.

Dengan kemajuan zaman saat ini, Polwan diharapkan dapat memiliki banyak prestasi layaknya Polki dengan tidak melupakan kondratnya sebagai wanita, ujar Ibu Milawati Zulkarnain saat memberikan sambutannya dihadapan Polwan se Polda Sumsel.

"Adanya perkembangan dunia maya (medsos) saat ini, harus lebih bijak jangan sampai kebablasan terlebih mengunggah foto. Bila kebablasan, dampaknya akan merusak institusi," ujarnya.

dokpri
dokpri

Diakhir acara diadakan prosesi pedang pora untuk melepas 9 Polwan Polda Sumsel yang memasuki masa purna bakti pada tahun 2017 ini, diantaranya AKBP Marlia Diana, AKBP Nurmala Dewi, AKBP Lismuryati, AKBP Siti Rofi'ah, AKBP Elita Dewi, AKBP Heri Sutiati, AKP Megawati, AKP Kartini dan terakhir AKBP Sri Endang Ropi Astuti.(*)Yss