Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Guru - Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

| IG: @yulipuspita06

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Antrian Penumpang di Stasiun Cawang

30 Oktober 2017   20:05 Diperbarui: 30 Oktober 2017   20:25 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Pukul 18.30 saya tiba di Stasiun Cawang. Saya mampir dulu ke minimarket untuk beli roti dan minuman. Seperti biasa saya adalah"Anker" alias Anak Kereta. Tujuan pulang sih dekat,hanya Pasar Minggu. Kurang lebih 15 menit dengan Commuterline.

Saat tiba di Stasiun Cawang,terlihat antrian yang padat sekali hampir di semua gerbong. Area duduk pun tak luput dipenuhi calon penumpang CL (Commuterline). Seorang wanita muda di sebelah saya berujar "gak sanggup, penuh banget dari tadi". Saya dari jam setengah tujuh belum juga dapet (saat itu waktu sekitar jam 19.10). 

Tak lama berselang,terdengar keriuhan dari gerbong wanita, penumpang berteriak mencari petugas CL. Rupanya ada penumpang wanita yang pingsan. Saking penuhnya kereta. Petugas terlihat mengevakuasi wanita yang pingsan tersebut.

Akibat Kereta Anjlok di Jatinegara

Saya tanya kepada petugas yang ada di stasiun Cawang,mengapa kereta terlambat? Rupanya ada kereta anjlok siang tadi pukul 11.oo WIB.

Pantas saja penumpang menumpuk di stasiun. Baru sekitar pukul 19.40 pen umpang berangsur-angsur sepi. Frekuensi kedatangan kereta lebih banyak dibanding sebelum pukul 19.00 tadi. 

Begitulah suka duka berkerata. Sekalinya gangguan, jam pulang jadi molor. Saya tak suka memaksakan diri merangsek masuk ke dalam kereta yang sesak. Biarlah menunggu agak sepi dahulu. Toh tujuan saya dekat ini. 

Mari pulang...

Mari tetap berkereta...

Selamat malam dan selamat beristirahat kompasianers.

Diketik dengan Smartphone.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun