Mohon tunggu...
Yulia Nurdianik
Yulia Nurdianik Mohon Tunggu... Penulis, Editor Buku, Founder Bisanulis.id, Content Creator, Aktivis PII

Berbagi tentang Self Development, Islam, dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

KOJIMA, Suplemen yang Cocok untuk Menjaga Kesehatan dan Tubuh Tetap Fit Saat Berpuasa

20 April 2021   12:34 Diperbarui: 20 April 2021   13:05 360 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOJIMA, Suplemen yang Cocok untuk Menjaga Kesehatan dan Tubuh Tetap Fit Saat Berpuasa
Sumber : https://www.facebook.com/kojimaindonesia

Dari Ibnu Abbas, dia berkata: Nabi n bersabda: “Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya, (yaitu) kesehatan dan waktu luang”. [HR Bukhari, no. 5933]

Seringkali ketika kita memiliki tubuh yang sehat hanya fokus mengerjakan aktivitas sehari-hari tapi mengabaikan kesehatan tubuh. Padahal Islam memberikan perhatian khusus terkait kesehatan. Bahkan dalam alquran, As-sunnah, kitab-kitab fikih membahas khusus terkait kesehatan, penyakit, dan obat. Dengan tubuh yang sehat kita  bisa beribadah kepada Sang Pencipta. Saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa. Tentu kondisi tubuh kita akan berbeda dengan hari-hari biasanya. Jadi, kita perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama berpuasa di masa pandemi ini.

Salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap fit saat menjalankan ibadah puasa dengan mengonsumsi suplemen. Suplemen dapat membantu  meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan.  Kita bisa mengonsumsi KOJIMA. Apa sih KOJIMA? 

 KOJIMA, madu dengan tiga kebaikan yaitu korma, jinten hitam (habbatussauda), dan madu. 

Menurut hasil pengujian Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gajah Mada mengatakan bahwa perpaduan ketiga bahan utama membuat KOJIMA efektif meningkatkan daya tahan tubuh (Immuno Stimulant) dalam melawan virus agar tidak mudah sakit dan menambah nutrisi secara alami. 

Berikut ini penjelasan lebih lengkap tentang KOJIMA.

1. Korma

Sumber : KONTAN.CO.ID
Sumber : KONTAN.CO.ID
Selain lezat, korma juga kaya akan manfaat. Buah ini juga menjadi makanan khas saat berbuka puasa. Wajar banyak orang yang menjualnya saat Ramadan.

Menurut Ustaz Dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa memakan kurma ajwa atau kurma biasa  7 butir per hari bisa menghindarkan tubuh dari segala penyakit dan buah ini juga terdapat nutrisi yang memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Kurma mengandung antioksidan seperti fenorik dan karetonoid yang bisa mendukung system kekebalan tubuh. Selain itu, buah ini memenuhi kebutuahan vitamin B harian. Kita bisa mendapatkan energi dari nutrisi buah ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN