Mohon tunggu...
Yulianti Faujiah
Yulianti Faujiah Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Jurnalis Independent

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

5 Rekomendasi Kue Lebaran, Cocok Buat Hampers Idul Fitri

18 Mei 2022   06:05 Diperbarui: 18 Mei 2022   06:08 194 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Idul fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Selain bersyukur atas nikmat tuhan dan memohon ampunan, momen tersebut menjadi kesempatan baik untuk berkumpul bersama keluarga dan membuat tali silaturahi menjadi semakin erat.

Biasanya saat idul fitri atau yang biasa orang Indonesia bilang sebagai lebaran, orang-orang akan saling berbagi Tunjangan Hari Raya (THR), parcel, serta istilah baru yang saat ini populer yaitu hampers.

Hampers sebenarnya tidak jauh berbeda dengan parcel yaitu sama-sama hadiah yang berisi makanan atau bahkan alat-alat kebutuhan. Menjelang lebaran, orang-orang biasanya akan memberi hampers kepada kerabat berupa kue lebaran.

Lalu apa saja kue yang cocok dan paling disukai banyak orang ketika mendapat hampers? Berikut rekomendasinya.

1. Kue

Keju Kue keju menjadi kue yang selalu tersaji di meja ketika lebaran. Cita rasa keju yang gurih serta tekstur kue yang renyah, membuat kue ini disukai banyak orang.


2. Nastar

Tidak kalah dengan kue keju, kue nastar juga menjadi kue yang selalu tersaji di meja ketika lebaran, biasanya kue nastar juga bersading dengan kue keju. Kue yang manis ditambah topping nanas yang lumayan asam membuat perpaduan rasa kue tersebut menjadi segar.


3. Kue Kacang

Kue kacang menjadi kue yang populer dari jaman dulu, tak kalah saing dengan kue keju dan nastar. Kue kacang memiliki rasa manis dan aroma kacang yang khas membuat semua orang menyukai kue ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan