Mohon tunggu...
Yuliana Puspita
Yuliana Puspita Mohon Tunggu... Life Traveler

Menulis untuk diriku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rekomendasi Sampo untuk Mengatasi Rambut Rontok

21 Juni 2020   18:19 Diperbarui: 21 Juni 2020   21:40 82 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Sampo untuk Mengatasi Rambut Rontok
beautiful-girl-2003650-640-5eef6fafd541df796e3135a3.jpg

Rekomendasi Shampo untuk Mengatasi Rambut Rontok

Ada banyak sampo untuk mengatasi rambut rontok yang dijual di pasaran. Namun, tidak semua orang cocok memakai sampo yang sama. Hal ini membuat penanganan rambut rontok tiap-tiap orang menjadi berbeda. Jika dilogika, masing-masing orang mempunyai kulit kepala dan penyebab kerontokan yang berbeda. Jadi, wajar jika mempunyai penganan yang berbeda. 

Sebenarnya kerontokan rambut pada manusia merupakan hal yang normal. Dalam sehari, manusia dapat kehilangan 50 sampai 100 helai rambut. Namun, jangan khawatir. Pada umumnya kerontokan ini tidak membuat kebotakan karena helai baru akan tumbuh di waktu bersamaan. Sedangkan presentase pria mengalami kebotakan lebih besar dari kaum hawa.

Penyebab Rambut Rontok yang Menggangu

Jika Anda ingin mengatasi rambut rontok yang mengganggu, maka cara terbaik ialah dengan mengatahui penyebabnya. Kemudian Anda dapat memutuskan cara paling efektif untuk mengatasinya. Salah satu penyebab yang tidak disadari adalah memilih sampo yang salah. Jadi membaca rekomendasi sampo untuk mengatasi rambut rontok menjadi hal bijak.

Penyebab rambut rontok yang paling umum ialah genetik. Risiko kerontokan semakin besar jika orang tua juga mengalami kerontokan. Stres pun dapat menyebabkan kerontokan rambut dalam jumlah yang banyak untuk sementara. Asupan gizi yang tidak seimbang ikut memengaruhi masalah yang satu ini, misalnya kekurangan protein dan kelebihan vitamin A. 

Ketika rambut mengalami kerontokan, sebenarnya hal ini juga dapat menandai adanya penyakit serius. Mulai dari kanker, gangguan kelenjar tiroid, anemia, atau menandakan kulit kepala yang kurang sehat. Intinya Anda harus aware untuk mengenali kondisi tubuh Anda sendiri. Pemakaian hair dryer pun dapat memengaruhi kekuatan rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Mudah

Bahan alami sering dipakai untuk mengatasi masalah rambut karena tidak menimbulkan efek samping. Padahal sampo untuk mengatasi rambut rontok juga diproduksi dengan fungsi yang sama. Kini, sampo juga diklaim mempunyai kelebihan, yakni praktis dan terjangkau. Namun, memilih bahan alami tetap baik diterapkan saat Anda mempunyai banyak waktu luang.

 Cara mengatasi rambut rontok memakai bahan alami, yakni melalui lidah buaya, kemiri, alpukat, jeruk nipis, kentang, dan lain-lain. Caranya dengan mengoleskan bahan tersebut secara merata pada rambut dan kulit kepala. Kemudian bilas memakai air hangat setelah didiamkan beberapa menit atau semalaman.

Memakai obat penumbuh rambut menjadi alternatif jika kerontokan terjadi secara ekstrem. Misalnya pemakaian finasteride dan minoxidil. Namun, penting berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai obat-obatan semacam ini. Terapi juga dapat dipakai untuk mengatasi rambut rontok dalam kondisi yang langka seperti pada penyakit autoimun.

Rekomendasi Sampo yang Cocok

Sampo tetap menjadi pilihan utama untuk mengatasi rambut rontok di era modern. Selain praktis diaplikasikan, sampo mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk juga menawarkan hasil yang baik, misalnya sampo Emeron anti hair fall. Jadi, jika Anda mengalami kerontokan rambut, cobalah memakai produk yang satu ini.

Sampo Emeron anti hair fall merupakan rekomendasi yang cocok karena mengandung formula active profit amino. Selain itu, produk ini juga diperkaya nutrisi lidah buaya untuk menguatkan rambut dan menstimulasi pertumbuhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x