Mohon tunggu...
Humaniora

Seorang Laki-laki di Lombok Menikahi Kedua Kekasihnya Sekaligus

5 Juli 2017   16:16 Diperbarui: 5 Juli 2017   16:30 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Senum pemuda 22 tahun dari Dusun Selanggar Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah menjadi piral di media sosial ahir-ahir ini. Pasalnya pemuda ini menikahi kedua kekasihnya sekaligus yakni Lina Suriani asal dusun Bulur Mayong Desa Bilelando Kecamata Praya Timur dan Jannatul Fatmi asal Desa Kidang Kecamatan Praya Timur. Senum menikahi kedua kekasihnya pada tanggal 26 dan 27 Juni 2017 setelah lebaran Idul Fitri 1438 H.

Pernikahan yang dilakukan oleh Senum ini termasuk unik dan tergolong langka, karena jarang kita temukan laki-laki menikahi dua perempuan sekaligus dengan rentan satu malam. Kalaupun ada laki-laki menikahi dua perempuan tidak dilakukan sekaligus meainkan rentan waktu cukup lama.

Dalam adat sasak ketika laki-laki dan perempuan akan menikah, laki-laki pergi mengambil calonnya sendiri dengan cara melarikan si perempuan. Cerita unik dari Senum yang terbilang jarng bahkan tidak pernah terjadi bisa dilakukan oleh Sanum. Cerita dari Senum ketika mengambil (melarikan) kedua istrinya berselang sepuluh menit pada hari yang sama. Senum terlebih dahulu mengambil pacar pertamanya (Lina Suriani) baru kemudian pacar keduanya (Jannatul Fatmi).

Banyak komen-komen di akun facebook pasangan unik ini, ucapan-ucapan selamat dan do'a-do'a mengalir di beranda ketiganya. Salah satu akun RR bersama AR mengirim ucapan "samawa Senum, semoga bisa menjadi suami yang baik buat kedua istrimu sekaligus". Tidak sedikit yang terkejut dan kaget dengan pernikahan yang dilakukan Senum dengan kedua kekasihnya itu. Ternyata surga yang tidak dirindukan bukan hanya ada dalam filem, dikehidupan nyata benar terjadi. Begitulah guyonan yang menggambarkan keheranan halayak terhadap pasangan unik ini. Kita doakan saja semoga Senum bisa menjadi suami yang baik untuk istrinya dan kedua istrinya bisa hidup bersama dan akur dalam satu rumah yang telah disediakan oleh Senum.

  


Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun