Mohon tunggu...
Yuli Ana
Yuli Ana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Program Studi Manajemen S1, Universitas Pamulang

Saya adalah tanggung jawab diri saya sendiri

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Meningkatkan Penjualan Secara Online dengan Memanfaatkan Aplikasi Marketplace

3 Desember 2022   12:57 Diperbarui: 3 Desember 2022   13:11 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa yang dimaskud dengan strategi? Strategi adalah cara yang digunakan seseorang atau sekelompok orang untuk mencapai suatu tujuan atau memecahkan suatu masalah yang terjadi. Apa yang dimaksud dengan penjualan online? Penjualan online adalah pemasaran suatu produk ataupun jasa yang menggunakan media elektronik seperti gadget, laptop, dan lain sebagainya. Biasanya penjualan online memanfaatkan media sosial dan aplikasi marketplace untuk memasarkan produk yang dijual. Apa yang dimaksud dengan aplikasi marketplace? Aplikasi marketplace adalah sebuah platform atau sebuah wadah yang digunakan penjual untuk menjual barang-barang dagangannya. 

Berikut 12 Marketplace di indonesia yang paling laris berdasarkan data iPrice : 

1.Tokopedia 

Tokopedia adalah sebuah aplikasi marketplace yang menduduki posisi nomor 1 sebagai aplikasi marketplace terlaris di Indonesia. Untuk mendukung penjual berjualan di aplikasi ini, tokopedia menyediakan beberapa fitur yang dapat penjual manfaatkan yaiti fitur promosi, broadcast chat, statistik toko, harga keuangan dimana pebisnis bisa meminjam modal untuk mengembangkan usahanya.

 2.Shopee 

Shopee menempati posisi kedua terlaris yang sering dikunjungi konsumen setelah tokopedia, alasan konsumen menggunakan shoope ialah karena harga-harga produk di shopee dirasa terjangkau. Beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan penjual untuk menjual produk-produknya ialah diantaranya ShopeeLIVE, asisten penjual, chat bot, dan banyak lagi. 

3.Bukalapak

 Aplikasi marketplace online ketiga yang banyak dikunjungi konsumen ialah bukalapak, bukalapak memiliki sekitar 6 juta merchant yang menjual berbagai macam produk yang beragam. Beberapa fitur bukalapak yang dapat dimanfaatkan penjual dalam menjual produk-produknya ialah diantaranya e-commerce, produk digital, travel, otomotif, investasi, buka asuransi, media online, dan pinjaman. 

4.Lazada 

Aplikasi marketplace keempat yang banyak dikunjungi konsumen ialah lazada. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini ialah diantaranya sebagai berikut lazmall, brand untukmu, brand directory, lazmall murah nampol, dan tombol follow. 

5.Blibli 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun