Mohon tunggu...
Yulia erlindaputri
Yulia erlindaputri Mohon Tunggu... Akuntan

saya memiliki hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa UMM Cegah Covid-19 dan Sosialisasikan Hidup Sehat di PP Gondanglegi

17 Januari 2021   17:05 Diperbarui: 17 Januari 2021   17:11 38 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PMM) di masa sulit kali ini bertepatan dengan adanya wabah virus COVID-19. Kami yang tergabung dalam kelompok PPM mensosialisasikan pencegahan penularan COVID-19 ini dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan tujuan kegiatan mensosialisasikan warga setempat bagaimana cara hidup sehat dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di Pondok Pesantren Entrepreneur Muhammadiyah Gondanglegi. Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kami memberikan edukasi akan pentingnya memakai masker serta hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19 di Kecamatan Gondanglegi. Ini juga sebagai wujud Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau PMM Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan mencegah penyebaran ini meliputi, berbagi masker setiap sekali dalam satu minggu, penyemprotan disinfektan, dan pembuatan wastafel guna hidup sehat dengan mencuci tangan.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu program kerja dari PMM UMM yang sedang malakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Gondanglegi. Kegiatan ini merupakan cara sederhana yang dapat dikerjakan dilingkungan rumah. Tujuan dari kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan masyarakat semakin sadar akan bahaya pandemi yang tengah menjangkit seluruh dunia pada era ini, khususnya di daerah Malang.

VIDEO PILIHAN