Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Begini Cara Saya Mengurus Usaha Rumahan

8 Agustus 2021   09:43 Diperbarui: 8 Agustus 2021   15:16 143 21 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Begini Cara Saya Mengurus Usaha Rumahan
Ilustrasi gambar: liputan6.com

Pandemi belum juga pergi, di sana-sini pemberlakuan PPKM merebak lagi, mempersempit mobilisasi, pun berdampak buruk bagi ekonomi ekonomi. Banyak bisnis yang merugi karena ini, ada juga yang banting setir beralih profesi sebelum gulung tikar.

Bisnis itu tidak gampang, tetapi juga bukan hal mustahil bagi mereka yang meletakan kesulitan menjadi tantangan untuk ditaklukkan.


Dengan kata lain jalan sukses telah dimulai. Kesuksesan hanya bisa dicapai dengan kerja keras, langkah cerdas, dan semangat pantang menyerah. 

Selain itu pengusaha harus mengelola usahanya dengan benar agar bisnis berjalan lancar dan menguntungkan. Kalau salah jalan, bisa menyebabkan terjadinya kebangkrutan.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang mengalami kegagalan? Karena sebagai pebisnis, tidak mampu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya sehingga membuat usaha bangkrut.

Jadi seorang pengusaha harus terus belajar tentang kiat-kiat untuk mencapai kesuksesan. Semua itu bisa diperoleh dengan cara bertanya kepada pengusaha lain yang lebih berpengalaman.

Bisnis bukan hanya menunggu sesuatu yang akan datang, namun dengan menerapkan Jemput Bola, dengan kata lain, pemasaran bisa dilakukan dengan cara datang dari rumah ke rumah.

Saudaraku, bagi Anda yang ingin memulai bisnis baru lakukan beberapa hal sebagai bekal.

1. Meminta dukungan keluarga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan