Mohon tunggu...
Yulia DindaPuspaningtyas
Yulia DindaPuspaningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah orang yang menyukai pertanian

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN TIM II Undip Adakan Germa (Gerakan Menanam) Tanaman Tomat di Pekarangan Rumah!

13 Agustus 2022   07:40 Diperbarui: 13 Agustus 2022   07:44 50 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bojongsalaman, Semarang Barat (16/07/2022), mahasiswa KKN Tim II Undip melaksanakan gerakan menanam tanaman tomat di pekarangan rumah. Penanaman tanaman tomat diikuti oleh seluruh peserta KKN Kelurahan Bojongsalaman, yang dikoordinasi oleh 3 orang mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro dengan nama Yulia Dinda Puspaningtyas (S1 Agribisnis), Zahwa Nauria Thahira (S1 Agribisnis), dan Zullaekah (S1 Agroekoteknologi).

Berangkat dari kepedulian terhadap minimnya lahan pertanian, khususnya di Kelurahan Bojongsalaman, Dinda, Zahwa, dan Zullaekah melaksanakan Germa (gerakan menanam) dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Hal ini sejalan dengan diadakannya lomba Hatinya (Halaman tertib, indah, dan nyaman) PKK yang diselenggarakan oleh Kecamatan Semarang Barat.

Pada saat kegiatan, warga (terutama ibu-ibu PKK) terlihat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya program ini. Setelah penanaman, dilanjutkan dengan pembagian tanaman tomat ke rumah warga-warga di RW 07 Kelurahan Bojongsalaman. Pengambilan RW 07 sebagai tempat program disebabkan oleh lomba Hatinya PKK, dimana RW 07 mewakili Kelurahan Bojongsalaman. Selain berprogram, mahasiswa KKN juga turut serta membantu menyukseskan terlaksananya lomba Hatinya PKK yang diikuti oleh RW 07 Kelurahan Bojongsalaman.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan