Mohon tunggu...
Sosbud

Indahnya Negeriku Indonesia

15 September 2017   12:55 Diperbarui: 15 September 2017   13:10 3182 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari  17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000  pulau yang tidak berpenghuni). Indonesia juga dikenal sebagai negara  maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang  pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia

Indonesia  merupakan negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat  lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270  suku. Selain itu, Indonesia adalah negeri dengan sejuta keindahan, dari  mulai sabang sampai marauke. Indonesia penuh dengan sejuta cerita di  mulai dari duka maupun suka. Indonesia negeri yang penuh dengan ragam  bahasa, adat istiadat, dan Indonesia penuh dengan pulau-pulau yang  indah.

Indonesia penuh dengan makanan yang enak Se-Nusantara.  Indonesia juga selalu mempunyai cerita tersendiri, mempunyai sumber daya  alam yang sangat banyak dan memiliki keindahan alam yang tak di miliki  oleh negara lain.

Indonesia negeri yang sangat kaya dan sangat  berpotensi, dari sumber daya alam maupun budayanya. Indonesia Negara  yang memiliki bahasan yang terbanyak di dunia. Indonesia adalah Negara  kepulauan terbesar di dunia. Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam  yang sangat luar biasa, yakni hutan yang sangat luas yang mempunyai  keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia.

Indonesia  juga memiliki hutan bakau terbesar di dunia, yang memiliki tanaman  bakau yang sangat bermanfaat untuk mencegah pengikisisan air laut atau  abrasi. Selain itu, Indonesia juga memiliki kekayaan laut dengan spesies  ikan yang sangat banyak. Untuk spesies ikan hiu, Indonesia memiliki 150  spesies ikan hiu terbanyak di dunia.  

Indonesia juga memiliki  terumbu karang yang sangat banyak dan indah. Indonesia juga mempunyai  cadangan gas alam yang terbesar di dunia, Indonesia juga Indonesia  adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai  seluruh dunia). Indonesia Negara muslim terbesar di dunia. Indonesia Negeriku tercinta adalah Negara pertama yang lahir sesusdah berakhirnya perang dunia II pada tahun 1945.

Indonesia  mempunyai Candi Borobudur yang terbesar di dunia berada di Jawa Tengah.  Indonesia adalah tempat manusia purba tertua di dunia di temukan yang  bermana Pithecanthropus Erectus sekitaran 1,8 juta tahun yang lalu.  Indonesia juga memiliki Tim bulutangkis yang sangat handal dengan menang  di Thomas Cup. Indonesia juga menempati peringkat 1 dalam produk  pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm  Oil).

Indonesia juga memiliki  Rafflesia Arnoldi, bunga terbesar  di dunia yang tumbuh di Sumatera. Indonesia juga memiliki primata  terkecil di dunia, yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut  juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Indonesia juga memiliki  binatang purba yang masih hidup contohnya adalah Komodo yang hanya  terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya  bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg. Indonesia Negeriku tercinta.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan