Mohon tunggu...
Yudith AmeliaMentang
Yudith AmeliaMentang Mohon Tunggu... mahasiswi

blessed

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Belajar Menjadi Produktif di Usia Muda!

9 April 2021   22:31 Diperbarui: 9 April 2021   22:39 152 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Menjadi Produktif di Usia Muda!
towardsdatascience.com

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) produktif merupakan sifat yang dimana mengahasilkan, mendatangkan dan menguntungkan. 

Dalam arti kata lain yang lebih mudah di mengerti produktif adalah suatu kegiatan atau aktivitas seseorang yang hidupnya menghasilkan sesuatu keuntungan dari kegiatan atau aktivitas yang seseorang itu lakukan.

Ketika seseorang memiliki sikap yang produktif maka Ia akan menghasilkan banyak keuntungan dalam hidupnya, sementara jika seseorang yang memiliki sikap konsumtif Ia akan menghasilkan kerugian dalam hidupnya karena sifatnya adalah membeli barang atau menggunakan jasa yang tidak diperlukan. Kedua sifat ini memiliki sifat yang berbanding terbalik.

Produktif memiliki definisi yang dimana jika sikap seseorang yang memiliki konsep hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. 

Dalam produktivitas memiliki istilah yang pada umumnya juga sering digunakan dalam berbagai macam kegiatan suatu produksi untuk menilai tingkat efisiensi yang terjadi antara input dan output dalam diri seseorang.

Melihat keadaan sekitar kelompok usia produktif saat ini sendiri rata-rata berusia dari sekitar 15-35 tahun. Dan dilihat juga jumlah kelompok tersebut akan terus bertahan untuk ke depannya. Bahkan, di tahun-tahun berikutnya nanti jumlah kelompok usia mudah bisa melonjak naik.

Berada di usia muda merupakan dimana masa keemasan dalam seseorang untuk membangun karier dan kesuksesan dalam hidupnya. Sebagai anak muda pasti juga ingin bisa sukses atau memiliki kesuksesan dan hidup berkecukupan sampai di hari tua nanti. 

Sebab itu dimana dalam masa muda ini harus diisi dengan berbagai macam hal atau kegiatan aktivitas yang mendukung itu semua. 

Termasuk juga dalam menjadi produktif, karena dalam usia muda adalah masa dimana yang paling tepat untuk bisa mengupayakan semua seluruh potensi dalam diri seseorang.

Untuk menjadi produktif dimasa sekarang sangat mudah, dan tentu saja banyak jalan dan jenis untuk memulai produktif. 

Dimasa sekarang dalam keadaan saat pandemi yang terjadi akibat Covid-19, dilihat banyak sekali orang-orang yang produktif di rumah terutama melalui internet atau media sosial. Banyak yang kita ketahui bahwa kita berada di jaman modern dimana jaman yang memiliki teknologi yang lebih maju dan canggih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN